News Rabu, 23 November 2022 | 07:11

Olivier Giroud Samai Rekor Gol Thierry Henry di Timnas Prancis

Lihat Foto Olivier Giroud Samai Rekor Gol Thierry Henry di Timnas Prancis Olivier Giroud mencetak dua gol saat melawan Australia, Rabu 23 November 2022. (Foto: Twitter/@FrenchTeam)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Olivier Giroud cetak dua gol saat menghadapi wakil Asia, Australia dalam babak penyisian Grup D Piala Dunia 2022 Qatar.

Tambahan dua gol tersebut menyamakan dirinya sejajar dengan Thierry Henry sebagai pencetak gol sepanjang masa Prancis.

Pemain berusia 36 tahun itu mencetak gol ke-50 dan ke-51 untuk Les Bleus saat mereka membuka kampanye penyisihan grup Piala Dunia 2022 dengan kemenangan.

Tertinggal terlebih dahulu, Prancis berhasil mengembalikan keadaan menjadi 4-1.

Giroud mencetak gol kedua Prancis malam itu setelah Adrien Rabiot mencuri bola dari Nathaniel Atkinson dan mengoper ke striker Milan.

Setelah melewatkan tendangan salto yang memukau di babak kedua, Giroud menyamakan rekor Henry dengan sundulan khas dari umpan silang Kylian Mbappe.

Gol Giroud datang pada penampilannya yang ke-115 untuk Prancis, sekarang dia duduk di urutan kelima dalam daftar pencetak gol sepanjang masa prancis.

Dia membutuhkan delapan caps lagi untuk naik ke tiga besar, dengan Henry saat ini berada di urutan ketiga klasemen dengan 123.

Laurent Blanc memberi Giroud debutnya di Prancis pada tahun 2011 ketika dia bermain untuk tim Ligue 1 Montpellier dan sejak itu dia selalu tampil membelaPrancis hingga saat ini.

Ia telah mengembangkan hubungan yang luar biasa di lapangan dengan Mbappe dan Antoine Griezmann. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya