News Kamis, 28 April 2022 | 19:04

Nyaris Tumbangkan Idolanya, Komang Ayu Mengaku Puas

Lihat Foto Nyaris Tumbangkan Idolanya, Komang Ayu Mengaku Puas Komang Ayu Cahya Dewi selepas laga dengan Akane Yamaguchi, Kamis, 28 April 2022. (Foto: PBSI)
Editor: Tigor Munte

Manila - Komang Ayu Cahya Dewi nyaris saja menumbangkan Akane Yamaguchi, unggulan utama kejuaraan bulu tangkis Asia 2022 di Manila.

Pemain berusia 19 tahun itu memaksa bermain tiga gim Akane, sang juara dunia asal Jepang. Gim penentuan Komang sudah unggul 18-14, tapi malah disalip Akane dan menang 21-19 di gim tiga.

Berlaga di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis, 28 April 2022, Komang kalah 23-21, 9-21, dan 19-21. Meski belum berhasil menang, Komang merasa senang dan puas dengan penampilannya di ajang ini.

“Saya senang dan puas bisa memberikan perlawanan kepada pemain-pemain kelas dunia, ini pertama kalinya saya bertemu mereka,” kata Komang seusai laga.

“Terutama hari ini saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Saya rasa saya sudah memberikan yang terbaik. Sayang memang tadi di gim ketiga saya sudah unggul 18-14 tapi malah tersusul,” sambung Komang.

Baca juga:

Kejuaraan Asia 2022: Komang Ayu Cahya Dewi Kandaskan Wakil Cina

Menurut Komang, bahwa Akane menunjukkan kelasnya saat posisi tertinggal. Ketenangan Akane menjadi pelajaran berharga untuknya di masa depan.

“Dia sangat tenang, di posisi tertinggal seperti itu dia bisa dengan cepat mengubah pola. Mainnya jadi cepat dan saya malah panik dan tertekan,” ungkap Komang.

“Ini ilmu yang bisa saya pelajari untuk ke depan. Pengalaman yang sangat berharga bisa melawan Akane yang merupakan idola saya,” sahut Komang.

Komang dipercaya sebagai bagian dari tim Piala Uber di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei. Indonesia tergabung bersama Jepang, Jerman, dan Perancis di grup A.

“Ada kemungkinan saya bertemu lagi dia di Uber Cup nanti. Sedikit banyak saya sudah tahu kekuatan dia dan pemain-pemain dunia lain. Saya siap turun di Uber Cup,” pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya