News Sabtu, 26 November 2022 | 14:11

Panda Nababan Sebut Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024 Jika Ada Persetujuan Jokowi

Lihat Foto Panda Nababan Sebut Prabowo Subianto Maju Pilpres 2024 Jika Ada Persetujuan Jokowi Politisi Senior Panda Nababan dan Wartawan Senior Karni Ilyas. (Foto:Tangkapan Layar YouTube)

Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku akan maju menjadi calon presiden (Capres) 2024 jika Presiden Joko Widodo atau Jokowi memberikannya persetujuan.

Demikian disampaikan politisi senior, Panda Nababan saat berbincang di acara YouTube Karni Ilyas Club, seperti dikutip, Sabtu, 26 November 2022.

Dia mengungkapkan, hal itu sudah dikonfirmasi langsung kepada Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Dia (Prabowo) katakan ke saya dan diakui oleh Presiden Jokowi bahwa Prabowo mengatakan `saya tergantung kepada presiden. Kalau presiden mengizinkan saya maju, saya maju. Kalau presiden tidak mengizinkan, saya tidak maju`. Saya kemudian cek kepada Jokowi, benar enggak itu. Benar (Jokowi)," kata Panda.

Selain itu, Jokowi juga bercerita kepada Panda terkait beberapa menteri yang bakal maju pada kontestasi Pilpres 2024.

"Waktu itu Jokowi juga menceritakan ke saya, dia (Jokowi) tanya ke Airlangga, Sandiaga Uno, Erick Thohir, mau maju. Itu cerita Pak Jokowi ke saya mengenai peluang-peluang yang ada di antara mereka terutama dari pembantu-pembantunya," tuturnya.

Baca juga: Panda Nababan Ungkap Kandidat Cawapres Pilihan Jokowi, Erick Thohir Disebut-sebut

Baca juga: Prabowo Subianto Sebut Laksamana Yudo Margono Mampu Menjadi Panglima TNI

"Dari cerita ini, saya melihat masih berkembang, bervariasi dan terus terang masih belum ada kepastian," ucap Panda Nababan menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya