News Rabu, 23 Februari 2022 | 15:02

Pangkostrad Maruli Simanjuntak Naik Jabatan ke Letjen

Lihat Foto Pangkostrad Maruli Simanjuntak Naik Jabatan ke Letjen Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (Foto:Opsi/Istimewa)

Jakarta - Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Letnan Jenderal (Letjen). Hal itu berdasarkan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/272/II/2022 tanggal 18 Februari 2022.

Maruli resmi menyandang pangkat jenderal bintang tiga dalam upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat yang dipimpin KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Markas Besar Angkatan Darat, Rabu, 23 Februari 2022.

Selain Maruli, ada tiga perwira tinggi (pati) lain yang juga mendapat kenaikan pangkat menjadi Letjen yakni, Wakasad Letjen Agus Subiyanto, Dankodiklatad Letjen Ignatius Yogo Triyono, dan Pangkogabwilhan III Letjen I Nyoman Cantiasa.

Di sisi lain, Maruli turut tercatat sebagai perwira termuda yang menyandang pangkat jenderal bintang tiga. Ia tercatat merupakan lukusan Akademi Militer tahun 1992.

Dalam pesannya, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menyampaikan agar para pati bisa mencermati perubahan paradigma TNI yang mengantarkan TNI AD menjadi lebih dinamis dan humanis.

Namun, Dudung juga mengingatkan bahwa nilai-nilai pragmatisme yang berupaya menyusup dan mengikis karakter dan jiwa kesatria bangsa harus diwaspadai.

"Program pembinaan satuan dan pendidikan perlu dioptimalkan dalam membangun personel dan satuan yang adaptif terhadap dinamika perkembangan teknologi dan budaya global," kata Dudung dalam keterangan tertulis, Rabu, 23 Februari 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya