News Minggu, 22 Januari 2023 | 19:01

Para Content Creator di Bandung Didorong Promosikan Sektor Parekraf

Lihat Foto Para Content Creator di Bandung Didorong Promosikan Sektor Parekraf Ilustrasi Content Creator. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Bandung - Para pelaku content creator di Bandung, Jawa Barat didorong menciptakan konten-konten unik dan menarik sebagai bagian dari promosi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Untuk bisa mencapai hal itu, digelap pelatihan content creator dan fotografi di Upnormal Coffee Roasters Global Project, Bandung, pada Minggu, 22 Januari 2023.

Hadir di sana Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dia menyebut, hampir 60 persen dari peningkatan penjualan di sektor parekraf berasal dari konten-konten kreatif. 

Maka itu kata dia, pelatihan pembuatan konten kreatif punya peran penting dalam meningkatkan kualitas konten untuk mempromosikan sektor parekraf.

Baca juga: Ikon Baru Jawa Barat Kini Hadir di Kota Bandung

Pelatihan kata dia, diharapkan tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu. Pariwisata saat ini sedang meningkat secara signifikan dan ekonomi kreatif juga melesat.

"Jadi para pelaku UMKM harus mampu menciptakan konten kreatif karena sebuah gambar itu bisa menceritakan beribu-ribu kata dan sebuah video bisa menceritakan jutaan kisah," kata Sandiaga.

Menurutnya, dalam menghasilkan konten yang unik dan menarik, para content creator perlu melihat dan menangkap peluang dari tren-tren yang ada di sekitarnya.

Menjadi diri sendiri, dan memanfaatkan jejaring yang dimiliki. Karena perekonomian masyarakat, khususnya di sektor parekraf akan terus bertumbuh dan berkembang.

"Perkembangan ini perlu direspons dengan kehadiran konten-konten yang berkualitas," kata dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya