Daerah Selasa, 21 Juni 2022 | 17:06

Parkindo Sulteng Terima SK DPC Caretaker Kota Palu-Donggala-Sigi

Lihat Foto Parkindo Sulteng Terima SK DPC Caretaker Kota Palu-Donggala-Sigi Ketua Caretaker DPD PARKINDO Provinsi Sulawesi Tengah, Demus Yakub Paridjono dan Wakil Ketua Umum DPP PARKINDO, Paul HM Nainggolan. (Foto:Istimewa)

Sulteng - Konsolidasi Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) semakin menyentuh warga gereja sampai ke daerah. Baru-baru ini DPP Parkindo menerbitkan SK DPC untuk tiga kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tengah.

Ketiga kabupaten/kota itu antara lain Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala.

Ketua Caretaker DPD Parkindo Provinsi Sulawesi Tengah, Demus Yakub Paridjono menyambut baik keputusan DPP ini.

"Kami senang usulan pengurus caretaker untuk 3 kabupaten kota di Sulawesi Tengah sudah disetujui DPP, berikutnya kami akan segera mempersiapkan Musyawarah Cabang," kata Demus dalam keterangannya, Selasa, 21 Juni 2022.

Kepala Kantor DPP Parkindo yang juga adalah Wakil Ketua Umum DPP Parkindo, Paul HM Nainggolan yang menerima kehadiran Ketua Caretaker DPD Parkindo Sulawesi Tengah di Jakarta baru-baru ini, menyampaikan bahwa DPP mendukung upaya konsolidasi DPD Sulteng sampai ke tingkat kabupaten/kota.

"Percepatan pembentukan struktur DPC sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan/desa harus dilakukan, ini adalah bagian dari pendidikan politik bagi warga gereja", kata Paul.

Ditemui terpisah, Ketua Umum DPP Parkindo, Jenri Sinaga mendukung penuh langkah konsolidasi organisasi tersebut.

"Kita sudah menghadiri Musda dan melantik pengurus DPD Parkindo Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Bali, berikutnya adalah Provinsi Sulawesi Utara dan Sumatera Utara. Dan kami juga sangat senang ketika Provinsi Sulawesi Tengah juga sudah bersiap untuk itu. Kita dapat mulai dengan mempersiapkan DPC-DPC di tingkat kabupaten/kota yang memiliki basis massa sampai ke jemaat-jemaat lokal," ucap Jenri.

Proses konsolidasi ini terus dilakukan dengan melibatkan banyak pihak. Lembaga keumatan Kristen, gereja, dan pemerintah mendukung upaya-upaya pendidikan politik yang dilakukan oleh DPP Parkindo.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya