Hiburan Kamis, 27 Januari 2022 | 19:01

Patung Kobe Bryant dan Gianna Dipajang di Lokasi Kecelakaan Helikopter

Lihat Foto Patung Kobe Bryant dan Gianna Dipajang di Lokasi Kecelakaan Helikopter Patung Kobe Bryant. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Seniman Dan Medina membangun sebuah patung demi mengenang pebasket Kobe Bryant yang meninggal dunia bersama putrinya, Gianna dalam sebuah kecelakaan helikopter pada 26 Januari 2020, atau 2 tahun lalu.

Mengutip NBC Los Angeles, patung karya Dan Medina yang memperlihatkan sosok Kobe mengenakan seragam LA Lakers dengan lengan tangan kirinya memegang pundak Gianna, dipajang otoritas setempat di lokasi kejadian kecelakaan.

Material patung terbuat dari perunggu seberat 72,5 kilogram yang di bagian bawahnya terdapat prasasti dan tertulis tujuh korban lainnya: John Altobelli, Keri Altobelli, Alyssa Altobelli, Christina Mauser, Sarah Chester, Payton Chester, dan pilot Ara Zobaya.

Kobe Bryant. (Foto: Twitter/kobebryant)

Kepada media setempat, Medina mengaku memiliki alasan khusus membuat patung tersebut. Rencananya, ia akan menaruh karyanya itu di lokasi kecelakaan helikopter Kobe dan Gianna untuk sementara waktu.

"Anda datang ke sini dan itu agak emosional. Penggemar memberikan bunga, kaus, topi, dan saya pikir kita membutuhkan sesuatu yang lebih permanen," kata Medina, dikutip Opsi pada Kamis, 27 Januari 2022.

Kobe Bryant dan putrinya meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang membawanya menuju lokasi turnamen basket yang akan diikuti Gianna. Helikopter tersebut jatuh di perbukitan barat Los Angeles di tengah cuaca berkabut.

Baca juga: Musikus Senior Elton John Positif Covid-19

Baca juga: Park Seo Joon dan Han So Hee Resmi Bintangi Drakor Gyeongseong Creature

Hasil investigasi atas kejadian ini yang dilakukan polisi federal dan pejabat keselamatan penerbangan Los Angeles, menemukan adanya kesalahan pilot, yakni kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya