News Selasa, 21 Juni 2022 | 14:06

PDIP Dianggap Partai Sombong, Megawati: Saya Tak Pernah Menjelekkan Partai Manapun

Lihat Foto PDIP Dianggap Partai Sombong, Megawati: Saya Tak Pernah Menjelekkan Partai Manapun Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri pada Rakernas II PDI Perjuangan Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat, Selasa, 21 Juni 2022. (foto: Opsi.id/YouTube).

Jakarta - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri merasa heran jika ada yang menyebut partainya sebagai partai sombong.

Hal ini disampaikannya dalam ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDIP Tahun 2021 yang dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022.

"Saya sampai mikir bisa opo enggak ya? Karena saya buktikan bukan untuk sombong-sombong. Ada orang mengatakan Ibu Mega sombong banget ya, karena ada juga yang mengatakan ada sebuah partai sombong sekali," kata Megawati.

Dia pun menanyakan alasan mengapa disebut sombong. Lantas, Presiden Kelima RI ini menegaskan bahwa dirinya tak pernah menjelekkan partai politik maupun ketua umumnya.

Musababnya, kata Megawati, negeri ini harus dibangun dengan rasa persatuan.

"Saya tidak pernah loh, tidak pernah menjelekkan partai manapun, tidak pernah, ketua partai apa pun. Saya berjalan sendiri membentuk partai saya yang saya hormati dan sayangi yang bernama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Jangan! Jangan! negeri ini harus dibangun dengan bersatu," ujarnya.

Lebih lanjut, kebingungan itu turut disampaikan mengingat adanya kabat yang menyebut bahwa dia memiliki keretakan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Lah kok gimana diomongi saya sama Pak Jokowi hubungan sudah retak loh. Bagaimana ya, saya lama-lama jengkel juga ya, piye toh. Saya kan diam saja, eh minta ampun," ucap Megawati.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya