Daerah Rabu, 15 Juni 2022 | 18:06

Pemkab Sukoharjo Bekali Jemaah Jaket Penanda Khusus dan Lauk Pauk

Lihat Foto Pemkab Sukoharjo Bekali Jemaah Jaket Penanda Khusus dan Lauk Pauk Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat acara pamitan jemaah haji di Pendopo Graha Satya Praja (GSP). (Foto: Opsi/Humas Pemprov Jateng)
Editor: Yohanes Charles

Sukoharjo – Pemerintah Kabupaten Sukoharjo memberikan jaket berpenanda khusus kepada jemaah haji asal Kabupaten Sukoharjo agar mudah dikenali ketika tersesat. Selain jaket, jemaah haji juga dibekali lauk pauk sebagai tambahan makanan selama di tanah suci.

“Untuk jaket warna merah ini sangat berguna di Tanah Suci karena akan memudahkan jemaah mengenali teman sesama dari Sukoharjo. Untuk lauk pauk seperti sambal pecel dan abon saya harap juga bisa membantu jemaah selama menunaikan ibadah haji,” ujar Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat acara pamitan jemaah haji di Pendopo Graha Satya Praja (GSP).

Tahun ini, terdapat 381 jemaah calon haji dari Sukoharjo yang akan diberangkatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Etik Suryani berharap jemaah haji Sukoharjo dapat menjalankan semua sunah, wajib dan rukun haji dengan lancar dan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa kembali pulang sebagai haji mabrur.

“Saya berharap selama di Tanah Suci untuk selalu menjaga kesehatan dan juga kekompakan dan menjalankan semua ibadah dengan ikhlas,” pesannya.

Etik juga berpesan pada semua jemaah untuk selalu menaati protokol kesehatan termasuk menjaga kesehatan karena saat ini suhu di Arab Saudi sangat panas.

“Sering-sering minum air putih agar tidak dehidrasi,” pungkasnya.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Sukoharjo Rujito melaporkan, tahun ini jumlah jemaah haji yang berangkat dari Sukoharjo sebanyak 381 jemaah ditambah satu orang petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) sehingga total yang berangkat 382 orang.

“381 jemaah haji Kabupaten Sukoharjo tergabung dalam kelompok terbang 22 sebanyak 101 orang dan kloter 23 sebanyak 280 orang jemaah,” terangnya.

Baca juga:

Buka PPDB 2022, Ganjar Wanti-wanti ke Orang Tua Murid

Resmi Jadi Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto: Sengketa Tanah Akan Kita Selesaikan

Menurutnya, untuk kloter 22 bergabung dengan jemaah asal Kota Semarang dan dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali pada Sabtu 18 Juni 2022 pukul 08.00 WIB dan berangkat ke Tanah Suci pada Minggu 19 Juni 2022 pukul 01.25 WIB.

Untuk kloter 23 bergabung dengan jemaah haji asal Kabupaten Tegal dan dijadwalkan masuk AHD pada Sabtu 18 Juni 2022 pukul 16.00 WIB dan berangkat ke Tanah Suci pada Minggu 19 Juni 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya