Daerah Rabu, 20 April 2022 | 13:04

Pemprov Sulbar Ingin Perubahan Nama Bandara Tampa Padang Sebelum Jabatan ABM Berakhir

Lihat Foto Pemprov Sulbar Ingin Perubahan Nama Bandara Tampa Padang Sebelum Jabatan ABM Berakhir Bandara Tampa Padang Mamuju. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) inginkan perubahan nama Bandar Udara (Bandara) Tampa Padang Mamuju Sulbar, sebelum jabatan Gubernur, Ali Baal Masdar (ABM) berakhir.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris, saat diwawancarai, Rabu, 20 April 2022.

Idris mengungkapkan, perubahan nama Bandara Tampa Padang Mamuju Sulbar akan segera didiskusikan kembali dengan DPRD Sulbar.

"Nanti kita duduk bersama, secepatnya lebih bagus," kata Muhammad Idris.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya menargetkan, perubahan nama Bandara Tampa Padang Mamuju Sulbar dilakukan sebelum masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar berakhir.

"Karena jabatan gubernur harus berakhir dengan waktu yang sudah ditentukan dan kita harus punyak target juga untuk itu (perubahan nama Bandara Tampa Padang Mamuju Sulbar)," katanya.

Idris menjelaskan, pihaknya anggap diskusi terkait perubahan nama Bandara tersebut sudah selesai dan dulu ada diskusi akhir untuk validasi, sehingga, perubahan nama Bandara merupakan keputusan gubernur.

"Terkait pertimbangan beberapa hal, kita sudah akomodasi semua pertimbangan," kata Idris.

Untuk diketahui, nama Bandara Tampa Padang Mamuju akan ditambahkan nama salah seorang pahlawan menjadi Bandara Hajjah Andi Depu Tampa Padang Mamuju. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya