Daerah Jum'at, 03 Juni 2022 | 16:06

Pemprov Sulbar Pelajari Usulan Anggaran Pilkada 2024

Lihat Foto Pemprov Sulbar Pelajari Usulan Anggaran Pilkada 2024 Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) masih mempelajari usulan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulbar 2022.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, saat diwawancarai wartawan, Jumat, 3 Juni 2022.

Akmal mengungkapkan, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar sudah mengajukan proposal yang diserahkan langsung Ketua KPU Sulbar, Rustang.

"Itu yang kami pelajari dan saya sudah meminta bagian keuangan untuk di teliti (usulan anggaran Pilkada Sulbar 2024)," kata Akmal.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri itu juga mengungkapkan, pihak Pemprov Sulbar mengkaji usulan anggaran Pilkada Sulbar 2024 tersebut melalui Sekretaris Daerah (Sekda).

"Pak sekda nanti menyerahkan ke Kesbangpol dan berkoordinasi dengan badan pengelolaan keuangan," katanya.

Terkait penyaluran dana pelaksanaan Pilkada Sulbar 2024, kata Akmal, pihaknya akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan.

"Apakah dana itu akan terbayar sekaligus atau beberapa kali, nanti kita sesuaikan dengan kemampuan keuangan di pemerintah daerah," kata Akmal.

Yang pasti, kata dia, pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pilkada Sulbar 2024.

"Artinya Agustus sudah mulai, insya Allah sebelum Agustus kita sudah berikan dukungan dananya," katanya.

Namun, kata Akmal, dukungan dana yang akan diberikan Agustus mendatang tidak full, lantaran akan disesuaikan dengan jenis dan kualitas tahapannya.

"Kalau misalnya baru sosialisasi mungkin dananya satu persen atau dua persen," kata Akmal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya