Daerah Rabu, 21 September 2022 | 20:09

Pemprov Sulsel Buka Pendaftaran Seleksi Calon Peserta MTQ VI Korpri Tingkat Nasional

Lihat Foto Pemprov Sulsel Buka Pendaftaran Seleksi Calon Peserta MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Seluruh ASN lingkup Pemprov Sulsel memiliki kesempatan untuk ikut seleksi MTQ Korpri tingkat Nasional. (Foto: Opsi/Int)
Editor: Rio Anthony

Makassar - Pendaftaran online untuk seleksi calon peserta MTQ VI Korpri Tingkat Nasional Tahun 2022 wilayah Sulawesi Selatan tinggal menyisakan dua hari lagi.

Sebanyak 73 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) telah terdaftar dari 24 Kabupaten-Kota se-Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov.Sulsel), Bustanul Arifin saat dikonfirmasi, Rabu 21 September 2022.

"Pendaftarannya ini kita awali dengan bersurat ke kabupaten-kota. Jadi, ada Korpri kabupaten-kota, mereka yang nantinya akan menyampaikan informasi ini ke ASN-nya masing-masing," ungkap Bustanul yang juga Sekretaris Panitia seleksi calon peserta MTQ VI Korpri Tingkat Nasional 2022 Kafilah Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam surat tersebut juga telah disampaikan terkait keikutsertaan dalam seleksi yang nantinya akan digelar secara virtual.

"Untuk peserta akan difasilitasi oleh masing-masing kabupaten-kota, karena seleksinya bisa dilakukan di daerahnya sendiri, tidak perlu datang ke Makassar. Namun, secara keseluruhan perangkatnya itu dilakukan oleh BKD, dalam hal ini instansi teknis yang menangani Korpri, jadi pemprov yang menyelenggarakan,"jelasnya.

"Nantinya, Dewan Hakim akan hadir langsung di UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD, hanya saja saat penilaiannya tetap secara virtual," sambungnya.

Pihaknya juga telah menekankan ke masing-masing kabupaten-kota bahwa sistem seleksi tersebut bukan merupakan lomba, sehingga tidak ada penentuan juara sama sekali.

"Tetapi dari seleksi ini akan kita pilih yang menurut Dewan Hakim terbaik. Mereka inilah yang akan dipilih mewakili Sulsel untuk ikut MTQ Nasional Korpri di Padang bulan November 2022 nanti," katanya.

Bustanul berharap dengan diadakannya seleksi tersebut dapat memberi ruang bagi ASN yang berpotensi mempunyai bakat tertentu di bidang keagamaan, khususnya MTQ untuk bisa berpartisipasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya