Hukum Jum'at, 04 Maret 2022 | 16:03

Pemuda di Tangerang Babak Belur Dihajar Pelaku Curanmor

Lihat Foto Pemuda di Tangerang Babak Belur Dihajar Pelaku Curanmor Ilustrasi pencurian motor. (Foto: Opsi/ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Tangerang - Seorang pria bernama Feby Iswanto, 20 tahun, babak belur di keroyok oleh para pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) setelah mencoba menghadang aksi pencurian motor di Ciledug, Kota Tangerang.

Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan peristiwa ini terjadi pada hari Rabu 2 Maret 2022 sekitar pukul 04.30 WIB. 

Feby dikeroyok setelah memergoki empat orang pelaku yang mencoba melakukan aksi curanmor.

"Ketika saksi Feby sedang berada di teras rumah melihat satu orang pelaku curanmor sedang mendorong mengeluarkan sepeda motor dari depan rumah saksi atau tetangganya yang bukan pemilik rumah," kata Abdul Rachim, Jumat 4 Maret 2022.

Feby yang melihat hal tersebut langsung berteriak maling, kemudian mengejar paru pelaku yang mencoba melarikan diri.

Melihat Feby hanya sendiri, para pelaku tersebut kemudian berhenti lalu mengeroyok Feby.

"Saksi berinisiatif berteriak maling-maling dan empat pelaku langsung melarikan diri sambil membawa sepeda motor korban. Kemudian saksi seorang diri berlari mengejar pelaku dan empat pelaku berhenti untuk mengeroyok saksi," tambahnya.

Setelah mengeroyok melakukan pengeroyokan, para pelaku kemudian melarikan diri ke arah Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

"Setelah itu empat pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor korban ke arah Peninggilan hingga saksi kehilangan jejak terhadap pelaku," tuturnya.

Rachim mengungkap motor yang para pelaku coba curi merupakan milik Rizky Ardiansyah 25 tahun. Motor korban dicuri dari garasi yang tidak terkunci.

"Kejadian berawal pada hari Selasa 1 Maret 2022 sekitar pukul 23.30 WIB , korban memarkir dan mengunci stang sepeda motornya di garasi. Setelah itu korban menutup pagar garasi tanpa menggemboknya, lalu masuk ke dalam rumah untuk istirahat," ungkapnya.

Dalam melaksanakan aksinya para pelaku dilaporkan saling membagi tugas. Tiga orang bertugas melakukan penjagaan dan satu orang lainnya bertugas mengeluarkan sepeda motor korban.

"Selanjutnya pada hari Rabu 2 Maret 2022 sekitar pukul 04.30 WIB tiga orang pelaku berjaga di atas dua sepeda motor di depan rumah tempat kejadian dan satu orang pelaku mendorong mengeluarkan sepeda motor tersebut," jelasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya