Daerah Selasa, 04 Oktober 2022 | 11:10

Pengalokasian DD di Mamuju Dinilai Tidak Transparan, Mahasiswa Minta Inspektorat Lakukan Audit

Lihat Foto Pengalokasian DD di Mamuju Dinilai Tidak Transparan, Mahasiswa Minta Inspektorat Lakukan Audit Ikatan Pelajar Mahasiswa Tapalang saat mendatangi Inspektorat Mamuju. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pengalokasian anggaran Dana Desa (DD) di seluruh Desa se Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), dinilai tidak transparan.

Hal tersebut disampaikan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Tapalang, saat menggelar aksi unjuk rasa di kantor Inspektorat Mamuju, Sulbar, Selasa, 4 Oktober 2022.

Dalam tuntutannya, mahasiswa meminta, Inspektorat Mamuju melakukan audit terhadap penggunaan DD di seluruh desa dan kelurahan se Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat.

"Kami mendesak inspektorat segera melakukan audit karena kami nilai, sejumlah desa tidak transparan dalam mengalokasikan DD dan ADD," kata Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Tapalang, Muh Ahyar, Selasa, 4 Oktober 2022.

Ia juga meminta, pihak Inspektorat Mamuju menyerahkan data Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan seluruh desa dan kelurahan di Kecamatan Tapalang dan Tapalang Barat.

"Mulai dari tahun anggaran 2019 hingga 2022 ini," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya