News Minggu, 04 Agustus 2024 | 14:08

Perang Terbuka PKB Vs PBNU Terus Berlanjut, Jazilul: Pabrik Sandal Kok Ngurusi Mobil

Lihat Foto Perang Terbuka PKB Vs PBNU Terus Berlanjut, Jazilul: Pabrik Sandal Kok Ngurusi Mobil Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid. (Foto:Dok. ANTARA)

Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid sentil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atas pernyataan hubungan PBNU-PKB bak pabrik mobil dengan produk yang mengalami kesalahan sistem.

Merespons itu, dia menegaskan bahwa yang bermasalah ialah kepala pabriknya. Ia menyatakan Gus Yahya merupakan kepala pabrik sandal yang mengurusi pabrik mobil.

"Itu kepala pabriknya yang bermasalah, bukan ahlinya dan perlu dibenahi. Kepala pabrik sandal kok ngurusi pabrik mobil, ya amburadul," kata Jazilul seperti mengutip CNNIndonesia.com, Minggu, 4 Agustus 2024.

Lantas, dia mempertanyakan prestasi Gus Yahya selama memimpin PBNU. Ia berpendapat, tak ada yang bisa dibanggakan dari PBNU di bawah kepemimpinan Gus Yahya.

Justru, sambungnya, Gus Yahya membawa PBNU melenceng jauh dari khittah dan adab keulamaan. Ia juga membandingkan prestasi PKB yang menurutnya cukup membanggakan belakangan ini. Salah satunya, pencapaian PKB di Pemilu 2024 lalu.

"PKB berhasil menaikkan 10 kursi di DPR RI dan 500 kursi ditingkat kab/kota dan provinsi. Bahkan kini PKB menjelma menjadi partai nasional berhaluan Ahlussunah wal jamaah terbesar di parlemen, bahkan di parlemen dunia," ucap Jazilul Fawaid.

Diketahui, belakangan PKB dengan PBNU tengah perang terbuka. Polemik itu berawal dari rencana mengembalikan PKB ke pangkuan PBNU.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya