News Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:10

Perkuat Pertahanan Pantai, Jenderal Andika: Kerja Sama Indonesia-Jepang Terus Terjalin

Lihat Foto Perkuat Pertahanan Pantai, Jenderal Andika: Kerja Sama Indonesia-Jepang Terus Terjalin Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Chief Of Staff Japan Ground Self-Defense Force Jenderal Yoshida Yoshihide. (Foto: Tangkapan layar YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa)

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Chief Of Staff Japan Ground Self-Defense Force Jenderal Yoshida Yoshihide membahas kerja sama di bidang militer antara Indonesia dan Jepang.

Pada pertemuan yang berlangsung pada Senin, 10 Oktober 2022 itu, salah satu kerja sama yang mereka bahas adalah terkait memperkuat pertahanan pantai.

"Beberapa program kerja sama Indonesia-Jepang akan terus terjalin, salah satunya memperkuat pertahanan pantai yang terpenting adalah menjalin hubungan baik antarnegara," kata Panglima TNI mengutip kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis, 13 Oktober 2022

Pertemuan Panglima TNI dengan Jenderal Yoshida Yoshihide itu membahas tentang strategi memperkuat pertahanan pantai (coastal defence) dalam melindungi dan menjaga wilayah pantai Indonesia.

Panglima TNI mengatakan bakal mengerahkan marinir dan pasukan khusus Angkatan Laut untuk menjalin kerja sama dengan Jepang pada tahun depan.

"Saya pikir kita harus melakukan sesuatu di tahun depan antara Anda (militer Jepang) dan angkatan darat, Anda dengan angkatan laut. Kami juga punya, angkatan laut kami hampir 27.000 marinir, kami punya pasukan amfibi dan pastinya juga ada pasukan khusus laut," ujarnya.

Selain itu, Jenderal Andika menegaskan beberapa kerja sama yang dijalin Indonesia-Jepang, akan terus ditingkatkan guna mempererat hubungan bilateral dan persahabatan antarnegara.

Sementara itu, Jenderal Yoshida Yoshihide menyampaikan apresiasi atas sambutan baik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, ketika ia melakukan kunjungan ke Indonesia.

"Terima kasih banyak telah diberikan ruang yang besar untuk bekerja sama," ucap Jenderal Yoshida Yoshihide.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya