News Minggu, 22 Mei 2022 | 15:05

Pesan Terakhir Achmad Yurianto: Ingin Pulang dan Rindu Ibunda

Lihat Foto Pesan Terakhir Achmad Yurianto: Ingin Pulang dan Rindu Ibunda Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: Opsi/Istimewa)

Jakarta - Mantan Juru bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dr. Achmad Yurianto yang meninggal dunia pada Sabtu, 21 Mei 2022, memiliki pesan terakhir yang disampaikan kepada keluarganya.

Adik kandung almarhum Achmad Yurianto, Edy Suhartono usai prosesi pemakaman di Kota Batu, Jawa Timur pada Minggu, 22 Mei 2022, mengatakan bahwa pesan terakhir yang disampaikan Achmad Yurianto, ia merindukan sosok ibunda Rr Mientarti dan ingin pulang ke Kota Batu.

Baca jugaKenang Achmad Yurianto, Wiku: Beliau Meletakkan Dasar Penanganan Pandemi hingga Terkendali

"Beliau ketika sakit, hanya satu permintaannya, kangen dengan ibunda, ingin pulang," kata Edy dikutip dari Antara, Minggu, 22 Mei 2022.

Edy menjelaskan, permintaan anak ketujuh dari sembilan bersaudara itu, ialah pihak keluarga memutuskan untuk memindahkan perawatan mYuri ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Malang.

"Dengan segala risiko kita geser (perawatan) ke Malang," katanya.

Baca jugaKenang Achmad Yurianto, Menko PMK: Beliau Sosok Cerdas dan Pekerja Keras

Achmad Yurianto dimakamkan tepat di samping pusara ibunda Rr Mientarti di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadaprejo, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu hari ini.

Almarhum Achmad Yurianto merupakan purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir Kolonel CKM. Ia mengawali karier pada 1987 sebagai dokter militer dan menjadi Perwira Utama Kesehatan Daerah Militer V Brawijaya.

Pada 2008, almarhum dipercaya untuk menjabat Wakil Kepala Rumah Sakit Tingkat II Dustira Cimahi, Jawa Barat dan menjadi Wakil Kepala Kesehatan Daerah Militer IV Diponegoro, Semarang hingga tahun 2011.

Baca juga: Achmad Yurianto Wafat, Ngabalin: Njenengan Orang Baik

Almarhum wafat pada Sabtu, 21 Mei 2022 sekitar pukul 18.58 WIB setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar Kota Malang selama tiga hari.

Sebelum menjalani perawatan di RSUD Saiful Anwar Kota Malang, almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta karena kanker usus. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya