News Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:05

Achmad Yurianto Wafat, Ngabalin: Njenengan Orang Baik

Lihat Foto Achmad Yurianto Wafat, Ngabalin: Njenengan Orang Baik Achmad Yurianto dan Ngabalin. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta -  Mantan Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto meninggal dunia, Sabtu, 21 Mei 2022.

Ucapan duka cita pun mengalir atas kepergian Ketua Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan masa jabatan 2021-2026 tersebut.

Ali Mochtar Ngabalin di antaranya, menyampaikan duka cita mendalam. Dia menyebut Yurianto adalah orang baik.

"Aku bersaksi kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Njenengan orang baik, sabar, ikhlas dan bertanggung jawab," tulis Ngabalin di akun Twitternya, Sabtu malam.

"Keteduhan panjenengan  membuat kami semua percaya diri di masa-masa sulit. Pengabdianmu paripurna Kangmas, selamat jalan doaku menyertaimu," lanjut Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden itu.

Baca juga:

Eks Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Meninggal Dunia

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati mengabarkan, Yurianto meninggal dunia di RSUD Saiful Anwar, Malang. 

Sebelumnya, ia dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta karena kanker.  

"Meninggal di RSUD Saiful Anwar, Malang. Sebelumnya di RSPAD Jakarta," kata Widyawati, Sabtu.  Dalam perawatannya, Yurianto menjalani kemoterapi.

Adapun nama Achmad Yurianto mulai dikenal publik sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia. 

Ditunjuk sebagai Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 sejak 3 Maret 2020.   Sejak itu setiap sore wajah Yurianto menghiasi layar kaca untuk menyampaikan informasi terbaru mengenai penanganan virus corona .

Yurianto kemudian dipercaya sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto pada 9 Maret 2020. 



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya