Hukum Selasa, 11 Januari 2022 | 20:01

Polda Jatim Kejar Pria Berjenggot Tendang Sesajen Sampai ke NTB

Lihat Foto Polda Jatim Kejar Pria Berjenggot Tendang Sesajen Sampai ke NTB Pria yang buang dan tendang sesajen di lokasi erupsi Semeru (Foto: Tangkapan layar)

Jakarta - Polda Jawa Timur (Jatim) terus melakukan pengejaran terhadap pria berjenggot yang membuang dan menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Aksi itu sebelumnya terekam dalam video dan viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan pengejaran mereka lakukan sampai ke Lombok Timur. Mereka pun berkoordinasi dengan dengan Polda Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Dalam kasus ini Polda Jatim membentuk tim untuk melakukan pencarian keberadaan yang bersangkutan, kami menurunkan tim kesana (Lombok Timur)," kata Gatot saat dikonfirmasi wartawan, dikutip Opsi, di Jakarta, Selasa, 11 Januari 2022.

Ia mengatakan, tak hanya di NTB, pencarian juga dilakukan di sejumlah daerah lain. Namun, Gatot mengaku belum bisa mengungkapkan detailnya.

"Lokasi yang kami cari tidak hanya di NTB tapi juga lokasi-lokasi lain, tapi enggak bisa kami sebutkan, karena memang teknis," ucapnya.

Lebih lanjut Gatot mengatakan, pihak kepolisian juga sudah mengantongi identitas pelaku. Namun, mereka belum bisa membukanya untuk publik.

Perihal identitas pelaku yang disebut berinisial HF (34), beralamat di Tirtanadi, Labuhan Haji, Lombok Timur, NTB, Gatot belum bisa membeberkan ke publik.

"Identitas belum bisa kami sampaikan, meskipun nama sudah kami kantongi," kata Gatot. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya