Daerah Kamis, 22 Desember 2022 | 15:12

Polres Cirebon Kota Terjunkan Ratusan Personel pada Operasi Lilin Lodaya 2022

Lihat Foto Polres Cirebon Kota Terjunkan Ratusan Personel pada Operasi Lilin Lodaya 2022 Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022 di halaman Kantor Wali Kota Cirebon. (Foto: Opsi/Charles).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menerjunkan ratusan personel pada Operasi Lilin Lodaya 2022.

Hal ini dikatakan Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar usai apel gelar pasukan di halaman Kantor Wali Kota Cirebon, Kamis, 22 Desember 2022.

"Kami mengerahkan 414 personel dari Polres Cirebon Kota pada Lilin Lodaya 2022," kata Fahri didampingi Kasi Humas Iptu Ngatidja.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2022 dilakukan secara serentak, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan wilayah.

"Apel gelar pasukan lilin lodaya 2022, dilakukan secara serentak, untuk mempersiapkan kesiapan pasukan jelang Nataru," ucapnya.

Fahri menambahkan, apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan operasi lilin lodaya 2022.

"Dalam rangka pengamanan perayaan Natal tahun 2022 dan Tahun Baru. Baik pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, pemda, dan mitra kamtibmas," kata Fahri.

Disaat bersamaan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menjelaskan sesuai arahan Kapolda Jabar pada perayaan Natal dan Tahun Baru, masyarakat secara universal merayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata.

"Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas. Sehingga, butuh ekstra pengamanan," tuturnya.

Menurut Azis, Polri akan menyelenggarakan operasi lilin 2022 yang akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember sampai dengan 02 Januari 2023. Serta akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

"Sehingga, masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman," pungkasnya. []

 

Baca juga kumpulan berita terkini lainnya dari tim redaksi kami melalui Google News

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya