News Jum'at, 17 Februari 2023 | 19:02

PPP Pasang Target 39 Kursi pada Pemilu 2024, Jokowi Optimis Bisa

Lihat Foto PPP Pasang Target 39 Kursi pada Pemilu 2024, Jokowi Optimis Bisa Suasana Harlah ke-50 PPP, Jumat, 17 Februari 2023. (Foto: Ist)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan atau PPP memasang target 39 kursi di Senayan dari hasil Pemilu 2024.

Terungkap dari sambutan Presiden Jokowi, yang mengaku informasi itu diperolehnya saat berbincang dengan Ketua Umum PPP Margiono di sela acara Harlah ke-50 PPP pada Jumat, 17 Februari 2023.

Jokowi menyebut saat dirinya ngobrol dengan ketum dan sekjen PPP sempat disinggung soal target kursi PPP dari Pemilu 2024 mendatang.

"Berapa sih target PPP di 2024. Minimal 39 kursi. Sekarang 19 kursi, artinya lebih dari 100 persen," ungkap Jokowi.

Baca juga: Jokowi Hampir Lupakan AHY Ketika Menyebut Nama Capres Cawapres di Acara Harlah PPP

Target tersebut menurut Jokowi, untuk PPP bukan barang yang sulit. Karena kata dia, PPP ini sudah 50 tahun. 

"Sejarah kegigihan, sejarah ketangguhan, ditekan, tangguh, tahan banting, mampu survive dan mampu bertahan dan eksis sampai sekarang. Hati-hati sudah 50 tahun dan masih eksis sampai sekarang. Artinya apa, PPP ini jagoan yang luar biasa," tukasnya.

Baca juga: Jokowi Gak Mau Gara-Gara Pemilu 2024 Indonesia Jadi Pasien IMF

Jokowi menyebut, dalam usia 50 tahun PPP sudah memiliki jaringan, infrastruktur, ulama-ulama di seluruh Tanah Air sebagai sebuah infrastruktur dan jaringan juga sudah terbentuk.

"Sekarang tinggal niat kita, siap ngak untuk mencapai 39 kursi tadi. Sekali lagi dari pandangan saya yang jauh, saya meyakini insyaallah tidak ada masalah. Dengan bekerja keras tentu saja," katanya. 

Jokowi mengaku secara diam-diam mengikuti aktivitas Ketum PPP. "Ke mana saya tahu, yang nyambut banyak atau tidak saya juga tahu, mengadakan pertemuan rapat-rapat besar di lapangan, saya juga tahu," katanya.

"Jadi saya optimis, jika bapak ibu bekerja keras dalam meraih target yang tadi sudah ditentukan," tandasnya.

Jokowi di awal berharap PPP berjaya di Pemilu 2024 dengan mendapatkan suara yang jauh lebih banyak dari sekarang, mendapatkan perolehan kursi di DPR dan DPRD yang jauh lebih banyak dari sekarang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya