News Rabu, 23 Maret 2022 | 13:03

Presiden Jokowi Blusukan ke NTT, 2.420 Personel Disiagakan

Lihat Foto Presiden Jokowi Blusukan ke NTT, 2.420 Personel Disiagakan Kapolda NTT Irjen Pol. Setyo Budiyanto (tengah) dan Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman (kiri) memeriksa kesiapan personel pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kupang, NTT, Rabu, 23 Maret 2022. (foto: Antara/Kornelis Kaha)

Jakarta - Kapolda NTT Irjen Setyo Budiyanto menyatakan sebanyak 2.420 personel gabungan siap mengamankan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ke Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Jadi secara umum 2.420 personel, tetapi pada dasarnya bisa lebih dari itu karena pengamanan Bapak Presiden dilakukan di sejumlah titik," katanya di Kupang, dikutip dari Antara, Rabu, 23 Maret 2022.

Baca jugaGibran Enggan Tanggapi Isu Dinasti Politik Pernikahan Idayati Adik Jokowi

Dia menambahkan, sejumlah personel akan ditempatkan di seluruh titik di Kota Kupang, termasuk tiga titik di Kota Kupang, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), dan di Atambua, yang berbatasan dengan Timor Leste.

Seluruh personel, kata dia, sudah disiapkan sesuai rencana hingga kegiatan pelaksanaan.

Baca jugaJubir MK Respons Rencana Pernikahan Anwar Usman-Idayati, Adik Jokowi

"Kami semua harapkan agar kunjungan Presiden Jokowike daerah ini bisa membanggakan kami, apalagi sudah yang ke-15 beliau berkunjung ke NTT. Mari kita jaga bersama keamanan di daerah ini," ucapnya.

Sementara, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan ada beberapa lokasi yang dijadwalkan akan dikunjungi oleh Presiden Jokowi. Berbagai persiapan masih dilakukan untuk menyambut kedatangan RI-1 di NTT.

"Yakni peresmian Pantai Kelapa Lima, kemudian ke Politeknik Negeri Kupang," ujar Jefri kepada wartawan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya