News Rabu, 23 Maret 2022 | 10:03

Jubir MK Respons Rencana Pernikahan Anwar Usman-Idayati, Adik Jokowi

Lihat Foto Jubir MK Respons Rencana Pernikahan Anwar Usman-Idayati, Adik Jokowi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman (kanan) dan Idayati (kiri). (foto: ist).

Jakarta - Juru bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono merespons rencana pernikahan yang akan dilakukan Ketua MK Anwar Usman dan Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Keduanya dikabarkan sudah melangsungkan prosesi lamaran beberapa waktu lalu dan dijadwalkan menikah Mei 2022 mendatang. 

"Pernikahan itu adalah urusan pribadi Pak Anwar Usman, sehingga saya tidak boleh berkomentar terlalu jauh menyangkut soal itu," ujar Fajar dikutip dari CNNIndonesia.com, Rabu, 23 Maret 2022.

Baca jugaJerry Massie ke Anwar Usman: Mau Menyelamatkan Asmara atau Negara?

Menurut Fajar, Ketua MK Anwar Usman akan menyampaikan sendiri hal-hal yang berkaitan dengan pernikahan itu. Termasuk pengaruh pernikahan itu nantinya.

"Termasuk yang tadi ditanyakan soal apakah pernikahan itu nanti akan berpengaruh terhadap misalnya soal independensi ketika mengadili dan memutuskan perkara," ujar Fajar.

Tentang kapan Anwar akan menyampaikan sendiri pun Fajar mengaku belum dapat memastikan. Fajar menyebut tidak akan membuat komentar lebih dulu terhadap hal itu.

Baca jugaKonflik Kepentingan Jika Anwar Usman Nikahi Idayati Adik Jokowi

Sebab, dirinya belum tahu apakah akan hadir pada pernikahan yang direncanakan pada 26 Mei tersebut. Saat ditanya perihal undangan pernikahan, Fajar juga mengaku tidak tahu karena sedang berada di luar negeri.

"Saya belum tahu, saya sedang di luar negeri ini. Roma, Italia," ucapnya.

"Nanti kalau sudah klir semua akan disampaikan," kata Fajar melanjutkan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya