News Selasa, 22 Maret 2022 | 10:03

Idayati Adik Jokowi Ceritakan Momen Perkenalannya dengan Calon Suami Ketua MK

Lihat Foto Idayati Adik Jokowi Ceritakan Momen Perkenalannya dengan Calon Suami Ketua MK Adik Presiden Joko Widodo, Idayati. foto: Antara/HO-Dokumentasi pribadi

Jakarta - Idayati, adik Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyampaikan kabar gembira perihal segera menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman. Keduanya direncanakan naik pelaminan pada Mei 2022 mendatang. Sesi lamaran sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Perempuan yang akrab disapa Ida ini menjelaskan terkait pernikahannya dengan Ketua MK rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 26 Mei 2022 di Solo.

Saat ditanyakan momen awal perkenalan dengan Anwar, Ida mengaku pertama kali dikenalkan oleh seorang kawan.

Baca jugaSudah Lamaran, Ketua MK Anwar Usman Segera Nikahi Adik Jokowi Idayati

"Bulan Oktober dikenalin teman," kata Ida melalui pesan pendeknya di Solo, dikutip dari Republika.co.id, Selasa, 22 Maret 2022.

Ida pun mengaku senang atas prosesi lamaran yang telah dilakukan oleh Anwar.

"Senang saja," katanya.

Mengenai aktivitas sehari-hari, Ida yang saat ini berusia 55 tahun ini mengaku hanya menjalani kegiatan sebagai ibu rumah tangga biasa.

"Sebagai ibu rumah tangga, dulu suami yang kerja," katanya.

Sebelumnya, santer kabar kepulangan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu ke Solo, salah satunya karena menerima lamaran dari Ketua MK ke salah satu adiknya.

Sementara, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak mendatangi acara lamaran tersebut. Sebab, saat lamaran putra sulung Jokowi ini sedang isolasi mandiri Covid-19.

Jokowi memiliki tiga adik perempuan, salah satunya Idayati. Idayati sendiri menjanda sejak suami pertamanya, Hari Mulyono, meninggal pada tahun 2018.

Hari meninggal di usia 58 tahun pada Senin, 24 September 2018 pukul 10.40 WIB, setelah sempat menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Menurut kakak tertua, Budi Priyanto (63), Hari meninggal karena penyakit stroke yang dideritanya sejak beberapa waktu lalu. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya