News Jum'at, 17 Desember 2021 | 12:12

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Belanja Batik dan Lukisan Karya UKM Blora

Lihat Foto Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Belanja Batik dan Lukisan Karya UKM Blora Presiden Jokowi mengenakan jaket batik bermotif Garuda, yang dibelinya dari UKM di Bandar Udara Ngloram, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat, 17 Desember 2021. foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi sempat mengunjungi beberapa gerai usaha kecil menengah (UKM) setibanya di Bandar Udara (Bandara) Ngloram, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat, 17 Desember 2021.

Gerai UKM tersebut terletak di ruang tunggu bandara.

Berdasarkan informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, di Jakarta, Jumat hari ini, Presiden Jokowi sempat membeli sebuah jaket custom bermotif Garuda dan khas Blora seharga Rp 350.000.

Sementara Ibu Negara Iriana membeli kain batik khas Blora seharga Rp 900.000.

Kristin, penjaga gerai, mengaku terkejut Presiden Jokowi mampir ke tokonya dan membeli produk karya UKM Blora.

"Aku deg-degan pol, senang banget, presiden mau mampir ke Blora walaupun kota kecil," ucap Kristin sebagaimana keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden, dikutip Opsi, Jumat, 17 Desember 2021.

Setelah meninjau gerai batik, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana kemudian meninjau gerai yang memamerkan pelukis yang menggambar Presiden, Ibu Negara, dan cucu-cucunya. Presiden pun langsung membeli dua lukisan yang dipajang di gerai tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya