News Kamis, 24 Maret 2022 | 10:03

Presiden Jokowi Larang Pejabat dan ASN Buka Puasa Bersama

Lihat Foto Presiden Jokowi Larang Pejabat dan ASN Buka Puasa Bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat mengumumkan ASN dan pejabat pemerintahan berbuka puasa bersama di Ramadan 2022. (foto: YouTube/Sekretariat Presiden).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melarang pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) menggelar acara buka puasa bersama sepanjang bulan Ramadan tahun ini.

Jokowi juga melarang pejabat dan ASN melaksanakan open house.

Presiden mengatakan tren penularan kasus Covid-19 mengalami perbaikan beberapa waktu terakhir.

Baca jugaJokowi: Mudik Lebaran Boleh, Tapi Harus Booster

Namun, ia meminta seluruh masyarakat tak mengendurkan penerapan protokol kesehatan.

"Untuk pejabat dan pegawai pemerintah, kita masih melarang untuk lakukan buka puasa bersama dan juga open house," kata Jokowi melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, dikutip Opsi, Kamis, 23 Maret 2022.

Jokowi menyampaikan pemerintah melonggarkan sejumlah kebijakan pada Ramadan kali ini, di mana umat muslim bisa melaksanakan salat tarawih berjemaah di masjid.

Baca jugaJokowi: Pelaku Perjalanan dari Luar Negeri Tidak Dikarantina

Selain itu, masyarakat juga diperbolehkan melaksanakan mudik. Jokowi berkata pemudik wajib menerima tiga dosis vaksin Covid-19.

"Bagi masyarakat yang ingin mudik lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan, dengan syarat dua kali vaksin dan satu kali booster serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat," ucap Presiden Jokowi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya