News Rabu, 21 September 2022 | 18:09

Presiden Jokowi Targetkan Atlet Panjat Tebing Raih Emas Olimpiade Paris

Lihat Foto Presiden Jokowi Targetkan Atlet Panjat Tebing Raih Emas Olimpiade Paris Presiden Jokowi menerima kedatangan FPTI dan sejumlah atlet panjat tebing di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 21 September 2022. (foto: setkab).

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan target kepada para atlet panjat tebing Indonesia untuk meraih medali emas dalam Olimpiade Paris 2024 nanti. Hal itu disampaikan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid.

Target itu disampaikan Presiden Jokowi saat menerima kedatangan pengurus FPTI dan sejumlah atlet panjat tebing di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 21 September 2022.

Yenny menilai hal tersebut sebagai bentuk perhatian tersendiri dari Kepala Negara yang selama ini cukup memberikan dukungan terhadap olahraga binaannya.

"Presiden tentunya selama ini selalu memberikan perhatian khusus untuk olahraga panjat tebing. Beliau mengingatkan kita agar prestasi ini tidak berhenti di sini, tapi terus berlanjut," katanya selepas pertemuan.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid bersama para atlet. (foto: Twitter).

"Ujungnya adalah nanti di Olimpiade Paris 2024 di mana beliau memang memberikan target kepada kita bisa meraih medali emas," ujar Yenny menambahkan.

Yenny meminta dukungan masyarakat agar para atlet panjat tebing Indonesia terus berprestasi, termasuk dalam Piala Dunia Panjat Tebing IFSC Seri Jakarta yang akan dilangsungkan di kawasan SCBD pada 24-25 September ini.

"Tanggal 24 pagi nanti dimulai acaranya sampai 26, dan ini terbuka untuk umum, siapapun boleh hadir, siapapun boleh ikut men-support atlet-atlet kita," ujar Yenny.

Presiden Jokowi menerima kedatangan FPTI dan sejumlah atlet panjat tebing didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya