News Selasa, 20 September 2022 | 20:09

Jokowi Bantah Penghapusan Listrik 450 VA, Martin: Menguatkan Sikap Fraksi NasDem

Lihat Foto Jokowi Bantah Penghapusan Listrik 450 VA, Martin: Menguatkan Sikap Fraksi NasDem Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung. (Foto: Dok MMC)

Jakarta - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung menyambut baik pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menegaskan tidak adanya penghapusan dan pengalihan golongan listrik subsidi 450 VA menjadi 900 VA.

Martin berpandangan, pernyataan Jokowi tersebut menjawab keresahan masyarakat tentang isu penghapusan daya listrik 450 VA yang sudah berkembang.

"Pernyataan Presiden hari ini juga menguatkan sikap Fraksi NasDem di Komisi VI DPR RI. Sejauh ini memang tidak pernah ada (rapat) pembahasan bersama Kementerian BUMN tentang penghapusan dan pengalihan listrik subsidi 450 VA," kata Martin seperti meneruskan keterangannya, Selasa, 20 September 2022.

Dengan adanya pernyataan Jokowi itu, lanjut Politisi NasDem ini, masyarakat tidak perlu panik dan tak lagi mudah percaya dengan informasi yang beredar selama ini.

"Kita harap isu ini disudahi saja. Masih banyak hal besar yang membutuhkan fokus kita untuk perbaikan-perbaikan ke depan," ucap Martin.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan pemerintah sama sekali tidak punya rencana untuk menghapus golongan listrik subsidi 450 VA.

Pemerintah juga tidak memiliki satu pun rencana untuk mengalihkan subsidi listrik 450 VA menjadi 900 VA.

"Tidak ada. Tidak ada penghapusan untuk yang 450. Tidak ada juga perubahan dari 450 ke 900. Enggak pernah. Enggak pernah kita berbicara mengenai itu. Enggak ada," kata Presiden Jokowi seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 20 September 2022.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya