Hiburan Senin, 13 Juni 2022 | 19:06

Reza Rahadian Adu Akting Bareng Pevita Pearce di Film Pendek Seperti Sediakala

Lihat Foto Reza Rahadian Adu Akting Bareng Pevita Pearce di Film Pendek Seperti Sediakala Poster film Seperti Sediakala. (Foto: SEIN)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Aktor Reza Rahadian beradu akting Pevita Pearce dalam film pendek berjudul Seperti Sediakala rilisan Samsung Electronics Indonesia melalui inisiatif Galaxy Movie Studio.

Film yang diproduksi menggunakan smartphone ini, merupakan lanjutan dari film pendek Soulmate is a Strange Concept karya Serangkai Films sebagai pemenang kategori Director’s Choice dalam kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022.

Dalam ceritanya, film Seperti Sediakala bercerita tentang Intan (Pevita Pearce) yang ingin membuat cincin pernikahan, dan Kala (Reza Rahadian) seorang pengrajin perhiasan yang bertingkah dan berpakaian layaknya pria yang hidup di tahun 1960-an.

Suatu malam, Intan mengunjungi toko perhiasan Kala untuk membuat cincin pernikahannya.

Sembari Kala membuatkan cincin pesanan Intan mereka berdua berbincang tentang banyak hal, mulai dari bagaimana perasaan Intan menjelang pernikahan hingga mempertanyakan konsep jodoh.

Dari obrolan yang dilakukan, keduanya merasakan koneksi mendalam seakan telah mengenali satu sama lain sebelumnya.

Setelah cincin selesai dibuat, Kala memakaikan cincin tersebut ke jari manis tangan kanan Intan, di mana Kala terlihat sangat emosional dan ekspresi Intan tampak campur aduk. Dari situ, muncul pengalaman magis tak terduga yang melibatkan keduanya.

Tim produksi film Seperti Sediakala. (Foto: SEIN)

Sutradara film pendek Seperti Sediakala sekaligus Co-Founder Serangkai Films, Anggita Puri mengatakan, proses shooting film yang menggunakan smartphone ini merupakan sebuah pengalaman baru.

Hal itu, kata dia, benar-benar mengubah pandangannya dan tim terhadap smartphone karena Galaxy S22 Ultra 5G menjadi smartphone yang mampu membuat konten profesional dengan hasil yang epic.

"Kami pun jadi lebih tertantang untuk menghasilkan karya yang lebih unik dan beda," kata Anggita, dikutip Opsi pada Senin, 13 Juni 2022.

"Dengan bentuknya yang compact, ringan, dan fleksibel, kami bisa explore banyak angle dan pengambilan scene selama proses shooting, kami jadi lebih leluasa untuk mengeksplorasi kreativitas kami," ujar dia.

Galaxy S22 Ultra 5G, kata Anggita melanjutkan, punya kemampuan Nightography yang bisa mengakomodir kebutuhan treatment visual yang ingin di-achieve.

"Kami banyak ambil scene di kondisi minim cahaya dan malam hari, hasil rekaman dengan Galaxy S22 Ultra 5G pun begitu jelas, warna yang vivid banget, dan detail yang cinematic walau di kondisi low light," ucapnya.

Baca juga: Tampilkan Ciuman Sesama Jenis, Film Lightyear Dilarang Tayang di Arab Saudi

Baca juga: Drama Korea Squid Game 2 Siap Hadir di Netflix

"Beauty shot yang kita ingin capai juga lebih bisa dilakukan dengan fitur Cinematic Camera Movement yang bikin video jadi begitu smooth saat moving scene. Di saat tertentu saya juga coba pakai Pro Mode untuk menyesuaikan mood di scene tertentu. Satu lagi kemudahan yang saya rasakan, tadinya saya agak ragu shooting akan hassle bolak-balik cas baterai karena pakai smartphone, tapi ternyata shooting dari pagi hingga malam aman banget berkat All Day Battery," tutur dia lagi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya