News Sabtu, 27 November 2021 | 11:11

Rio Ferdinand Minta Antonio Ruediger Bertahan di Chelsea

Lihat Foto Rio Ferdinand Minta Antonio Ruediger Bertahan di Chelsea Bek Chealsea, Antonio Ruediger. (Foto: Twitter/ToniRuediger)
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Andi Nasution

Jakarta - Legenda hidup Manchester United, Rio Ferdinand, menyarankan bek tangguh asal Jerman, Antonio Ruediger untuk tetap bertahan di klubnya saat ini Chelsea.

Diketahui, kontrak bek tangguh itu akan kadaluarsa pada 30 Juni 2022. Meski telah melakukan pembicaraan dengan pihak klub, namun masa depannya belum jelas karena hingga kini belum menemukan kata sepakat.

Situasi itu pun membuat Ruediger dikaitkan dengan sejumlah klub. Dan rumor yang berhembus kencang adalah klub raksasa asal Jerman, Bayern Muenchen berencana untuk mendatangkan Ruediger di musim panas mendatang dengan status bebas transfer.

Laman Mirror melaporkan, situasi yang dihadapi Ruediger itu pun mengundang perhatian publik, tanpa terkecuali Rio Ferdinand.

Eks bek tangguh MU dan timnas Inggris ini mengatakan bahwa Ruediger lebih baik bertahan di Stamford Bridge, sebab ia akan memiliki peluang besar untuk meraih banyak gelar bersama Chelsea.

"Jika jadi Ruediger, saya akan memilih untuk bertahan di Chelsea," kata Ferdinand, dikutip Opsi pada Sabtu, 27 November 2021.

"Saya akan menandatangani kontrak baru, karena anda memiliki peluang nyata untuk memenangi Liga Inggris dan kompetisi antarklub Eropa," ujarnya.

Rio memprediksi, Chealse bakal sukses merebut gelar juara di ajang Liga Champions. Pasalnya, beberapa pertandingan terakhir memperlihatkan kualitas baik tim biru tersebut.

"Mereka segera memenangi Liga Champions. Saya menonton Chelsea akhir pekan lalu dan mereka sangat tangguh," ujar Rio Ferdinand.

Di musim lalu, Ruediger sendiri sukses menjadi salah satu sosok penting di lini pertahanan Chelsea. Bersama Tiago Silva, ia membentuk tembok kokoh yang mengantarkan klub London Biru itu merengkuh trofi Liga Champions Eropa. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya