Daerah Jum'at, 29 Maret 2024 | 18:03

Sambut Paskah, Komunitas Gemoy Siantar dan Nes Bar Station Bagikan Ratusan Takjil

Lihat Foto Sambut Paskah, Komunitas Gemoy Siantar dan Nes Bar Station Bagikan Ratusan Takjil Jelang perayaan Paskah Komunitas Gemoy Pematangsiantar dan Nes Bar Station berbagi paket takjil gratis bagi umat Islam, Jumat, 29 Maret 2024.(Foto:Istimewa)

Pematangsiantar - Menjelang perayaan Paskah, Komunitas Gemoy Pematangsiantar dan Nes Bar Station membagikan 150 paket takjil gratis bagi umat Islam yang sedang menunaikan ibadah puasa. Hal ini sekaligus membangun semangat kerukunan antarumat beragama di Kota Pematangsiantar.

Pembagian takjil di bulan suci Ramadan 1445 H ini berlangsung di depan Kantor MUI Pematangsiantar, pada Jumat, 29 Maret 2024.

Diketahui mereka juga mendukung Fawer Full Fander Sihite untuk maju menjadi calon wali kota Pematangsiantar periode 2024-2029.

Komunitas ini menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mempererat tali persaudaraan antaragama di Kota Pematangsiantar.

Perwakilan Komunitas Gemoy Siantar, Musa Siagian mengungkapkan aksi berbagi takjil yang mereka lakukan merupakan bentuk tingginya sikap toleransi umat beragama di Kota Pematangsiantar.

"Kami merasa penting untuk merayakan perayaan agama sesuai kepercayaan masing-masing sambil tetap menjaga solidaritas dan kerukunan antarumat beragama. Ini adalah langkah kecil kami dalam memperkuat hubungan harmonis di tengah-tengah masyarakat," kata Musa.

"Dalam pembagian takjil ini, Komunitas Gemoy Siantar menyampaikan pesan perdamaian dan kebersamaan kepada seluruh umat Islam yang sedang berpuasa, sambil berharap agar semangat kerukunan terus terjaga dan menjadi contoh bagi seluruh warga Kota Pematangsiantar," ucap Musa menambahkan.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya