Daerah Minggu, 23 Januari 2022 | 14:01

Satu Unit Motor Rusak Tertimpa Tiang Listrik PLN di Tapanuli Selatan

Lihat Foto Satu Unit Motor Rusak Tertimpa Tiang Listrik PLN di Tapanuli Selatan Petugas PLN mengevakuasi tiang listrik yang tumbang ke badan jalan di Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel. (Foto: Opsi/Istimewa)

Tapanuli Selatan - Dua unit tiang listrik milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tumbang dan melintang ke badan jalan di Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

Tidak ada korban dalam kejadian itu. Namun, setidaknya ada satu unit motor milik warga sempat tertimpa tiang listrik hingga mengalami kerusakan.

Menurut informasi didapatkan Opsi, dua tiang listrik yang tumbang ini terjadi pada Sabtu siang, 22 Januari 2022, diawali pohon kuini yang berusia 70 tahun tumbang menimpa kabel listrik milik PLN.

Di saat ada rentetan tiang listrik tumbang, lalu menimpa salah seorang pengendara motor Yafarhu Waruwu yang sedang melintas. Untungnya dia selamat, tiang listrik tumbang itu mengenai bagian depan motornya.

Akibat kejadian itu arus lalu lintas sempat macet selama beberapa jam. Namun, setelah petugas PLN mengevakuasi tiang listrik itu, arus lalu lintas kembali normal.

Sedangkan, untuk kerusakan motor tersebut, pihak PLN berjanji untuk mempertanggungjawabkannya.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman meminta agar pihak PLN melakukan penebangan pohon yang sudah mengganggu kabel listrik.

“Untuk mencegah hal serupa terulang di kemudian hari, kiranya PLN menebang pohon yang sudah layak dan mengganggu kabel listrik,” katanya Minggu, 23 Januari 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya