News Senin, 11 April 2022 | 18:04

Sebelum Diamuk Massa, Ade Armando Cekcok Mulut dengan Emak-emak

Lihat Foto Sebelum Diamuk Massa, Ade Armando Cekcok Mulut dengan Emak-emak Pegiat media sosial Ade Armando diamuk massa saat aksi 11 April 2022 di Gedung DPR Jakarta. (foto: tangkapan layar).

Jakarta - Dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando nampak sempat cekcok mulut dengan emak-emak di area kompleks DPR/MPR, Jakarta, saat aksi 11 April 2022.

Mulanya, Ade Armando yang sedang tersenyum di bawah pohon, tiba-tiba saja dimaki buzzer oleh emak-emak.

"Bulan puasa. Munafik, pengkhianat. Sadar kamu sadar, bulan puasa," teriak emak-emak ke Ade Armando, dikutip Opsi dari video yang beredar di media sosial Twitter, Senin, 11 April 2022. 

Baca jugaDatangi Aksi 11 April, Ade Armando Dipukuli dan Ditelanjangi

Namun, Ade Armando tidak tinggal diam dengan makian tersebut. Dia nampak sempat menantang emak-emak yang belum diketahui identitasnya tersebut.

"Apa kamu," kata Ade Armando.

Dalam video lainnya, pembawa acara Cokro TV itu nampak dibogem mentah oleh sejumlah massa. Hingga akhirnya ia terjatuh dan diduga Ade turut diinjak-injak oleh massa.

Bahkan, ada video lainnya yang memperlihatkan Ade Armando diarak massa, hingga diseret di aspal. Tidak hanya itu, massa turut menelanjangi pegiat media sosial itu.

Dalam video lainnya, Ade Armando dibopong oleh anggota polisi, dievakuasi ke area aman di sekitar gedung DPR. 

Baca jugaAde Armando Bonyok Dihajar Massa di depan Gedung DPR RI

Ade sebelumnya terlihat berada di depan Kompleks Gedung DPR/MPR saat mahasiswa menggelar demonstrasi pada hari ini, Senin, 11 April 2022.

Ade mengaku tak berniat ikut dalam aksi unjuk rasa bersama mahasiswa. Namun, ia mendukung aspirasi BEM SI yang menolak wacana penundaan pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

"Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung," kata dia kepada wartawan di lokasi, Senin siang tadi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya