Daerah Senin, 21 Maret 2022 | 12:03

Segini Besaran Biaya Rekonstruksi Kantor Bupati Mamuju

Lihat Foto Segini Besaran Biaya Rekonstruksi Kantor Bupati Mamuju Kantor Bupati Mamuju setelah proses rekonstruksi. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Biaya rekonstruksi bangunan kantor Bupati Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) pasca gempa bumi 15 Januari 2021 lalu, mencapai Rp 70 miliar.

Hal tersebut disampaikan Bupati Mamuju, Siti Sutinah Suhardi kepada Opsi.id, usai meresmikan bangunan kantor Bupati Mamuju, Senin 21 Maret 2022.

Ia mengungkapkan, rekonstruksi kantor Bupati Mamuju Sulbar setelah mengalami kerusakan akibat gempa bumi 15 Januari 2021 lalu, menelan biaya sebesar Rp 70 miliar.

"Dananya dari kementerian berdasarkan instruksi Presiden Jokowi, saat berkunjung setelah gempa," kata Siti Sutinah, Senin, 21 Maret 2022.

Sehingga, kata Siti Sutinah, rekonstruksi tersebut menghasilkan sebuah bangunan kantor yang keren dan instagrammable bagi warga yang suka berswafoto.

Terdapat beberapa detail yang sangat menarik dari bangunan ini, tentunya kata Dia, itu merupakan satu keunggulan dari bangunan kantor Bupati Mamuju setelah proses rekonstruksi.

"Bangunan ini bisa menjadi objek baru yang cukup menarik di Mamuju," puji dia.

Untuk diketahui, instagrammable adalah sebuah istilah yang berasal dari kata baku bahasa inggris yakni Instagram dan Able.

Secara luasnya, Instagrammable adalah suatu tempat yang cocok dijadikan sebagai latar belakang (background) karena alasan tertentu.

Misalnya karena pemandangan yang indah, tempatnya lagi hits dan populer, dan sebagainya, kemudian tempat tersebut layak diupload dan dipamerkan di instagram baik berupa foto dan video. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya