Daerah Senin, 23 Mei 2022 | 12:05

Seminggu Terakhir, 40 Pelanggaran Lalu Lintas di Mamuju Ditindak

Lihat Foto Seminggu Terakhir, 40 Pelanggaran Lalu Lintas di Mamuju Ditindak Patroli yang dilakukan Satlantas Polresta Mamuju. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Seminggu terakhir, polisi menemukan pelanggaran lalu lintas yang terlihat kasat mata di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polresta Mamuju, Kompol Mohammad Firdaus Al Kautsar, saat diwawancarai wartawan, Senin, 23 Mei 2022.

Firdaus mengungkapkan, pihaknya mengarahkan seluruh personil ke setiap persimpangan jalan dalam Kota Mamuju, untuk pelaksanaan commander wish.

"Itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan," kata Firdaus.

Sementara itu, kata dia, khusus untuk unit Turjawali Satlantas Polresta Mamuju, lebih meningkatkan patroli di titik rawan kemacetan.

"Di situ, kami memberikan teguran dan tindakan (tilang) terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas," katanya.

Firdaus juga mengungkapkan, pihaknya memberikan teguran dan tindakan tersebut terhadap pelanggaran kasat mata dan kendaraan yang mencurigakan.

"Seperti penggunaan nomor polisi tidak sesuai, pengendara tidak menggunakan helm, anak dibawah umur dan kelengkapan kendaraan lainnya," kata Firdaus.

Sehingga, kata dia, selama seminggu terakhir, pihaknya menemukan sebanyak 40 pelanggaran yang kasat mata.

"Kami imbau seluruh masyarakat pengguna jalan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya