News Selasa, 05 Juli 2022 | 12:07

Surya Paloh: Tidak ada Pembahasan Duetkan AHY-Anies Baswedan di Pilpres 2024

Lihat Foto Surya Paloh: Tidak ada Pembahasan Duetkan AHY-Anies Baswedan di Pilpres 2024 AHY-Anies Baswedan. (Foto: Kompas.com)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh angkat bicara mengenai wacana duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024.

Hal ini ia sampaikan usai menerima kunjungan AHY, Kamis 23 Juni lalu. Paloh membantah adanya pembahasan wacan tersebut dalam pertemuannya dengan AHY.

"Ndak ada. Itu nggak terbahaskan. Artinya belum sampai pada tahapan itu. Saya harus katakan apa adanya," kata Paloh dalam program The Politician CNN Indonesia TV, Senin 4 Juli 2022 malam.

Paloh tidak berbicara spesifik mengenai wacana tersebut, namun, ia mengatakan bahwa Partai Nasdem akan berupaya untuk berada dalam barisan pemenang dalam Pemilu dan Pilpres mendatang.

"Tidak kalah penting, kami maju cari upaya untuk memenangkan kompetisi. Kalau rasanya berat untuk memenangkan kompetisi harus dipikir ulang," katanya.

Paloh memahami, dalam berkompetisi harus terdapat pihak yang kalah dan menang, namun, ia menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha mencari kemenangan.

"Kami siap berkompetisi dengan konsekuensi dua hal. Kalah atau menang. Tapi masa kami cari kalah. Ngapain berkompetisi," kata dia.

Ia mengungkap rekam jejak Partai Nasdem dalam beberapa pemilu terakhir akan dijadikan pengangan dan modal dalam menghadapi Pemilu ke depannya.

"Kami tidak bisa tangkap dia. Tapi terasa di tangan kami. Sepanjang sensitivitas itu masih ada pada kami, itu adalah modal yang besar dalam menentukan pilihan," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya