News Minggu, 18 Desember 2022 | 23:12

Tampil Agresif Argentina Unggul 2-0 di Babak Pertama Final Piala Dunia 2022

Lihat Foto Tampil Agresif Argentina Unggul 2-0 di Babak Pertama Final Piala Dunia 2022 Selebrasi Messi usai cetak gol ke gawang Prancis. (Foto: Twitter/FIFA)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Tampil agresif, Argentina unggul 2-0 atas Prancis hingga akhir babak pertama final Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022.

Argentina tampil dominan di babak pertama. Tim Tango terlihat lebih berbahaya dalam membangun serangan dan menciptakan peluang.

Praktis Prancis tak memiliki peluang di babak pertama. Shot on target pertama tercipta Argentina pada menit kelima setelah Alexis Mac Allister melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti.

Namun Bola tepat mengarah ke pelukan kiper Prancis Hugo Lloris.

Pertandingan sempat terhenti pada menit sembilan ketika Lloris mengalami cedera. Kapten Prancis mengalami sakit di bagian perut setelah ditabrak rekan setimnya di Tottenham, Cristian Romero.

Pergerakan Di Maria dari sisi kanan pertahanan Prancis sangat merepotkan. Di Maria hampir membawa Argentina memimpin pada menit ke-17, namun tendangannya di dalam kotak penalti masih melambung.

Prancis membalas melalui sundulan Olivier Giroud pada menit ke-20. Namun masih melambung di atas gawang Argentina.

Argentina unggul 1-0 lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-23. Messi berhasil mengecoh kiper Prancis Hugo Lloris lewat penalti ke pojok kiri gawang.

Penalti didapat Argentina setelah Angel Di Maria dilanggar Ousmane Dembele. Dalam tayangan ulang terlihat tangan Dembele mendorong Di Maria yang sedang mengontrol bola di dalam kotak penalti.

Argentina kembali menambah keunggulan 2-0 lewat gol indah Angel Di Maria pada menit ke-36.

Berawal dari kerja sama apik antara Lionel Messi dan Julian Alvarez, Argentina melakukan serangan balik yang membelah pertahanan Prancis.

Alvarez kemudian mengirim bola ke Alexis Mac Allister yang lolos jebakan offside. Mac Allister lalu dengan cermat membuat assist ke Angel Di Maria yang dengan bebas menaklukkan Hugo Lloris. Hingga akhir babak pertama skor 2-0 untuk Argentina. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya