News Minggu, 18 Desember 2022 | 17:12

Ini yang Harus Dilakukan Prancis agar Kalahkan Argentina di Final Piala Dunia 2022

Lihat Foto Ini yang Harus Dilakukan Prancis agar Kalahkan Argentina di Final Piala Dunia 2022 Timnas Prancis saat lolos ke Final Piala Dunia 2022. (Foto: Twitter/@FrenchTeam)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Juara bertahan Prancis akan menghadapi Argentina di babak final Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail, Minggu, 18 Desember 2022.

Prancis dan Argentina sama-sama melalui rintangan yang berat sebelum lolos ke babak final.

Menghadapi Argentina, Prancis tidak terlalu ideal. Penyebabnya karena beberapa pemainnya terjangkit virus. Bahkan striker Olivier Giroud dikabarkan bakal absen.

Walaupun beberapa pemainnya bermasalah. Prancis tetap saja tim yang berbahaya.

Berikut tiga cara Prancis agar menang menghadapi Argentina.

1. Matikan Pergerakan Messi

Lionel Messi merupakan roh permainan Argentina di Piala Dunia 2022. Bukan hanya pencetak gol ulung, La Pulga juga merupakan kreator serangan Argentina.

Hingga sampai babak puncak, Lionel Messi sudah mencetak lima gol. Pemain berusia 35 tahun itu juga mengemas tiga assist.

Prancis harus punya cara untukmbisa mematikan pergerakan Messi. Jika Messi dimatikan peluang menang lebih besar bagi Prancis.

2. Harus Menguasai Lini Tengah

Argentina memiliki pemain tengah yang bagus. Kekuatan mereka terletak di tengah yang kerab menyuplai bole ke Messi.

Argentina bertumpu pada kreativitas RodrigoDe Paul, Enzo Fernandez dan Alexis Mac Allister. Mereka harus dimatikan Prancis.

3. Bola ke Griezmann dan Mbappe Harus Mengalir

Griezmann hingga kini belum mencetak gol di Piala Dunia 2022. Namun peran pemain berusia 31 tahun itu krusial dalam permainan Prancis.

Griezmann merupakan pemain Prancis dengan jumlah assist terbanyak. Sudah tiga assist yang diberikan pemain berkaki kidal itu.

Andaikan Griezmann dan Mbappe bermain dalam performa terbaik bukan tidak mungkin argentina akan kewalahan mengawal keduanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya