News Rabu, 02 November 2022 | 12:11

Terlalu Sering Bahas Indonesia di Masa Depan, Jokowi Beri Dukungan ke Prabowo Subianto

Lihat Foto Terlalu Sering Bahas Indonesia di Masa Depan, Jokowi Beri Dukungan ke Prabowo Subianto Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta. (foto: ist).

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku sering berdiskusi dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto tentang Indonesia pada masa depan. 

Bahkan, Jokowi mengatakan bahwa frekuensi diskusi dengan Prabowo Subianto terlalu sering dilakukan.

"Kami saling tukar-menukar pikiran mengenai bagaimana Indonesia ke depan. Saya kira biasalah, berbicara. Bukan sering, ya, terlalu sering dengan Pak Menteri Pertahanan itu," kata Jokowi setelah usai Indo Defence 2022 Forum and Expo di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 2 November 2022.

Dia menegaskan, sejak awal dirinya sudah mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan merespons pertanyaan terkait adanya kemungkinan restu kepada Prabowo Subianto yang selama ini selalu memberikan pujian kepada Jokowi terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 serta dampak perang Ukraina dan Rusia.

"Sudah sejak awal, kok, restu-restu, sejak awal saya menyampaikan mendukung beliau," ujar Jokowi.

Prabowo yang berada di samping Jokowi lalu meluruskan konteks ucapan tersebut, yakni terkait dengan pertahanan.

"Ini pertahanan," sambung Prabowo.

Dalam Indo Defence 2022, Jokowi bersama Prabowo dan para pejabat di sektor pertahanan menyaksikan demonstrasi keahlian prajurit dan alutsista TNI serta meninjau berbagai produk alutsista dalam negeri.

"Bersama Menteri Pertahanan Pak Prabowo ini saya melihat bagus untuk promosi juga utamanya produk peralatan pertahanan dan keamanan dan juga yang paling penting adalah tadi saya sampaikan ke pentingnya kerja sama kita dengan perusahaan-perusahaan dari negara lain," ucap Presiden.

Jokowi mengatakan bahwa industri pertahanan dalam negeri perlu menyikapi situasi geopolitik global.

"Kita tahu indikasi anggaran pertahanan di negara-negara NATO di Timur Tengah dan juga di Asia Timur ini ada kecenderungan naik sangat drastis serta kemunculan teknologi-teknologi militer yang baru ini juga perlu kita ikuti bersama," kata Presiden Jokowi.[] (antara)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya