News Jum'at, 03 Februari 2023 | 18:02

Thailand Masters 2023: Leo/Daniel dan Fikri/Bagas ke Semifinal

Lihat Foto Thailand Masters 2023: Leo/Daniel dan Fikri/Bagas ke Semifinal Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana alias Bakri melaju ke perempat final Korea Open 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Dua ganda putra Indonesia memastikan tiket semifinal Thailand Masters 2023 setelah menang di perempat final, Jumat, 3 Februari 2023.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang memastikan lolos ke semifinal, setelah mengalahkan ganda Indonesia lainnya, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat.

Fikri/Bagas menang dalam duel tiga gim atas Fadillah/Rahmat, 21-16, 16-21, dan 21-15.

Kemenangan ini membuat Fikri/Bagas akan bertemu pasangan Taiwan, Su Ching Heng/Eye Hong Wei yang berhasil menyingkirkan ganda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pram/Rambitan yang merupakan unggulan 6 turnamen ini takluk dalam duel tiga gim, 17-21, 21-19, dan 19-21.

Pasangan kedua yang lolos ke semifinal adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Juara Indonesia Masters 2023 itu mengalahkan wakil tuan rumah Thailand, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon.

Baca juga: Thailand Masters 2023, Empat Ganda Campuran Indonesia Tumbang di Perempat Final

Leo/Daniel menang dalam dua gim langsung, 21-15 dan 21-19. Ini kemudian membuat ganda unggulan 4 ini akan menghadapi pemenang antara ganda Thailand dan Taiwan yang akan bertanding di perempat final.

Sebelumnya, lima wakil Indonesia sudah duluan gugur di babak perempat final. Empat ganda campuran, dan satu ganda putri.

Ganda putri Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari kalah atas ganda Korea, Baek Ha Na/Lee So Hee.

Sedangkan empat pasangan ganda campuran yang lolos ke perempat final, semuanya kalah. 

Mereka adalah Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Indonesia hanya berpeluang di sektor ganda putra untuk bisa meraih gelar juara, dengan catatan dua ganda putra lolos ke babak final. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya