Hiburan Selasa, 23 November 2021 | 17:11

The Swinging Terror Gandeng David Bayu dan Vega Antares di Single I Call You

Lihat Foto The Swinging Terror Gandeng David Bayu dan Vega Antares di Single I Call You The Swinging Terror. (Foto: Instagram/gabrielbimosulaksono)
Editor: Eno Dimedjo Reporter: , Victor Jo

Jakarta - Musisi Bimo Sulaksono yang dulu dikenal sebagai penggebuk drum grup seperti Netral, Dewa19, Ahmad Band, dan Romeo, membikin proyek musik termutakhir The Swinging Terror, dengan menggandeng Vega Antares (VOX), David Bayu Danangjaya (eks NAIF) untuk berkolaborasi dalam single I Call You.

"David dan Vega merupakan pilihan yang tidak memerlukan pertimbangan panjang, karakter mereka selaras dengan The Swinging Terror dan lagu I Call You yang pada dasarnya pop romantis namun cukup gelap dan mencekam," kata Bimo dalam keterangan tertulisnya kepada Opsi, dikutip Selasa, 23 November 2021.

Single I Call You, tersedia di berbagai platform streaming digital mulai 22 November 2021 lewat kerja sama The Swinging Terror dengan label rekaman demajors.

Sebelumnya, The Swinging Terror telah merilis tiga buah lagu dengan kontribusi dari nama musisi beken lain seperti Jimi Multhazam (The Upstairs, Morfem) dan Bagus (NTRL) yang merupakan rekan lama Bimo.

Dalam tembang I Call You, David Bayu bernyanyi dengan gaya yang sedikit berbeda dibanding biasanya. Ia cenderung mengambil nada rendah dengan timbre yang menghasilkan ekspresi brooding.

"Awalnya lagu ini mau dipakai oleh Romeo yang sekarang sedang kembali berproduksi. Tapi Romeo itu sudah pakem sekali, nggak bisa dimacem-macemin. Nah, David ini lebih alternatif. Gue sempet dengar David di Naif nyanyi pakai timbre itu, seperti David Bowie," kata Bimo.

Single I Call You diciptakan dan diproduksi sendiri oleh Bimo Sulaksono di rumah pribadinya. Sedikit banyak berkisah tentang proses pendewasaan kehidupan manusia, yang juga terasa relevan dengan narasi pandemi, musim di mana karya tersebut dibuat.

"Elo boleh punya rencana, tapi Tuhan yang menentukan. Elo dipanggil setiap saat. Kurang lebih seperti itu," kata Bimo. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya