Daerah Selasa, 12 April 2022 | 16:04

Turun ke DPRD Deli Serdang, Mahasiswa Klaim Ditunggangi Kepentingan Rakyat

Lihat Foto Turun ke DPRD Deli Serdang, Mahasiswa Klaim Ditunggangi Kepentingan Rakyat Mahasiswa menyampaikan orasinya di kantor DPRD Deli Serdang. (Foto: Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Andi Nasution

Deli Serdang - Elemen mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus, Selasa, 12 April 2022, datang dan menggelar orasi di kantor DPRD Deli Serdang, Sumatra Utara. 

Massa mahasiswa yang mengenakan almamater ini tiba sekitar pukul 10.35 WIB, dengan membawa alat peraga di antaranya alat pengeras suara (toa), bendera, poster dan pernyataan sikap. 

Dalam orasinya, mahasiswa menyatakan kehadiran mereka ingin mengaspirasikan suara rakyat Indonesia agar bisa didengar oleh presiden. 

"Setelah sekian lama kita tertidur, akhirnya kita bisa berkumpul untuk menyuarakan suara rakyat Indonesia," teriak salah satu orator aksi. 

"Kami turun ke kantor DPRD, karena kali ini Indonesia sedang tidak baik-baik saja, hari ini kebijakan pemerintah tidak berpihak kepada rakyat. Kami benar di setir, tetapi di setir oleh kepentingan rakyat. Hari ini Deli Serdang hadir menyuarakan suara rakyat Indonesia," ujarnya. 

Baca juga:

Massa Aksi Demo Sudah Mulai Berorasi di Fly Over Makassar

Dalam aksi itu, mahasiswa juga mendesak pemerintah mengusut tuntas dan menindak tegas mafia minyak goreng, menuntut pemerintah Republik Indonesia menjamin ketersediaan pasokan dan stabilitas harga kebutuhan pokok. 

Mahasiswa juga menolak tegas wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden dan wakil presiden tiga periode, karena melanggar konstitusi. 

Selain itu, mahasiswa juga menolak kenaikan harga BBM, memberantas serta menindak tegas kriminalitas yang terjadi di masyarakat seperti judi dan tempat prostitusi yang masih berdiri secara bebas di Kabupaten Deli Serdang, dan meminta pemerintah daerah fokus kepada pendidikan anak anak dan memberikan beasiswa tepat sasaran. 

Beberapa saat menyampaikan orasi, mahasiswa diterima oleh Ketua DPRD Deli Serdang. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya