Netizen Kamis, 14 April 2022 | 03:04

Video Jemaah Nyanyikan Indonesia Raya Sebelum Salat Tarawih Ramai di Twitter

Lihat Foto Video Jemaah Nyanyikan Indonesia Raya Sebelum Salat Tarawih Ramai di Twitter Video viral imam masjid nyanyikan Indonesia Raya sebelum salat tarawih. (foto: Twitter).

Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan jemaah masjid beramai-ramai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebelum melakukan salat tarawih menggegerkan lini masa Twitter pada Rabu, 13 April 2022.

Hingga saat ini belum diketahui lokasi masjid yang jemaahnya kompak menyanyikan Indonesia Raya sebelum melaksanakan salat tarawih tersebut.

Berdasarkan pantauan Opsi.id, video itu nampak dibagikan oleh akun Twitter @antros21.

"Menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum sholat taraweh," tulis Rudi Antros21 dalam caption video berdurasi 45 detik tersebut.

Dalam video yang diunggah Rudi Antros21 pada Rabu petang kemarin, memperlihatkan jemaah memadati masjid dua lantai tersebut.

Sang imam yang menggunakan jubah dan kopiah putih itu tampak memegang secarik kertas sambil menyanyikan lagu kebangsaan RI menggunakan mikrofon. Dia menghadap ke arah jemaahnya.

Terlihat di dalam video itu, sebagian besar jemaah turut menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sebagian lainnya terlihat diam.

Usai lagu kebangsaan berakhir dinyanyikan, lantas imam menyerukan umat untuk salat Tarawih berjamaah.

Asshalatu sunnatan tarwihi jamaaatan rahimakumullah..,” yang langsung disambut oleh para jemaah.

Lihat videonya di sini: Video Jemaah Nyanyi Lagu Indonesia Raya Sebelum Tarawih Twitter

Hingga kini, belum diketahui lokasi masjid yang jemaahnya menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hingga Kamis, 14 April 2022 pukul 03.40 WIB, unggahan Rudi Antros21 sudah ditonton sedikitnya oleh 49.500 warganet. Terdapat 271 netizen yang menyukai video itu, sudah di-retweet 121, serta mendapat quote tweet sebanyak 314.

Sementara sebagian besar komentar warganet terlihat menyayangkan adanya kejadian menyanyikan lagu Indonesia Raya di dalam masjid sebagai ritual sebelum melakukan Salat Tarawih. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya