Daerah Rabu, 13 April 2022 | 18:04

Hendak Salat, IRT di Aceh Temukan Bayi Malang di Lantai Musala RS

Lihat Foto Hendak Salat, IRT di Aceh Temukan Bayi Malang di Lantai Musala RS Ilustrasi bayi. (foto: ist).

Aceh Barat Daya - Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Rosdiana (40 tahun) warga Desa Pulo Baroh, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, dikagetkan dengan keberadaan sesosok bayi laki-laki di lantai musala, Rabu, 13 April 2022 sekira pukul 01.30 WIB.

Bayi yang diperkirakan berumur 4-5 hari ditemukan Rodiana di lantai musala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah Bireuen. Rosdiana merupakan keluarga pasien di RSU ini.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kasat Reskrim AKP Arief Sukmo Wibowo membenarkan penemuan sesosok bayi yang dibuang oleh orang tuanya. Saat ditemukan bayi ini dalam kondisi terbalut kain di atas lantai.

"IRT itu kemudian melapor kepada petugas piket rumah sakit hingga diteruskan ke polisi,” kata Kasat Reskrim, Arief Sukmo Wibowo, Rabu, 13 Maret 2022.

Lebih lanjut AKP Arief Sukmo Wibowo menjelaskan, bayi itu kemudian dibawa ke ruangan untuk perawatan. Kondisi kesehatan saat ini baik. Bayi saat ini berada di ruang perawatan bayi RSU Fauziah Bireuen.

"Ciri-ciri bayi ada tanda lahir hitam di dahi. Bersama bayi bedong atau pembalut bayi," ucapnya.

Kasat Reskrim berujar, pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku pembuangan serta motif perbuatan tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan pelaku pembuang bayi merupakan orang tua bayi tersebut yang diduga hasil hubungan gelap,” ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya