News Jum'at, 07 Januari 2022 | 11:01

Wapres KH Ma'ruf Amin Nikmati Pantai Taipa Palu

Lihat Foto Wapres KH Ma'ruf Amin Nikmati Pantai Taipa Palu Wapres KH Ma'ruf Amin sata berolahraga pagi di Pantai Taipa, Kota Palu, Sulawesi Tengah. (Foto: tangkapan layar)
Editor: Tigor Munte

Palu - Wakil Presiden RI KH Ma`ruf Amin menikmati suasana sejuk dan indah sambil berolahraga pagi di Pantai Taipa, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat, 7 Januari 2022.

Dalam kegiatan rileks namun menyehatkan itu, tampak Wapres KH Ma`ruf dalam tayangan visual di akun Twitter @Kiyai_MarufAmin didampingi Wali Kota Palu Hadiyanto Rasyid.

Wapres tampak berjalan santai, mengenakan kaus putih, celana, topi dan masker yang warnanya senada, yakni hitam. Tampak latar laut dan pepohonan di pinggiran jalan yang dilalui wapres sangat asri dan sejuk.

"Di sela-sela kunjungan kerja, saya menyempatkan diri untuk olahraga pagi dengan jalan santai di Pantai Taipa, didampingi Walikota Palu Hadiyanto Rasyid," tulis akun wapres.

"Olahraga kali ini, selain untuk menjaga kesehatan juga mempromosikan Pantai Taipa sebagai destinasi wisata," tulisnya kemudian.

Wapres KH Ma`ruf mengatakan, Pantai Taipa memang cocok untuk wisata keluarga. Selain menawarkan keindahan panorama, juga telah tersedia berbagai fasilitas untuk wisatawan.

Baca juga: Wapres Ma`ruf Amin Tanggapi Desakan Soal Pembubaran MUI

"Saya berharap kehidupan sosial kembali berdenyut setelah bencana gempa dan likuifaksi tahun 2018. Masyarakat dengan dibantu oleh pemerintah secara perlahan mengatasi trauma," katanya.

Wapres juga berharap di sana segera dipasang early warning. Sehingga masyarakat dapat mengetahui jika ada tsunami dan merasa terlindungi. "Terpenting, tentunya, memberikan rasa nyaman dan aman," tukasnya.

Pada 28 September 2018 lalu, gempa dan tsunami menghantam Palu. Pemicunya adalah longsoran sedimen di dasar laut akibat gempa 7,4 SR yang mengguncang Donggala. Lokasi wilayah ini berada di Sesar Palu-Koro menjadikan wilayah rawan gempa dan tsunami.

Dalam kejadian itu ratusan orang meninggal dunia. Sebelumnya, dalam catatan BNPB, gempa juga pernah terjadi di Teluk Palu pada 1 Desember 1927. Sebanyak 14 orang meninggal dan 50 lainnya luka-luka. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya