News Kamis, 20 Januari 2022 | 09:01

WNA asal Inggris Diduga Menusuk Dirinya Sendiri Hingga Tewas di Bali

Lihat Foto WNA asal Inggris Diduga Menusuk Dirinya Sendiri Hingga Tewas di Bali WNA tikam diri sendiri. (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony

Bali - Seorang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Inggris di Bali bernama Mattew Harper 47 tahun ditemukan tewas. Dia diduga menusuk perutnya sendiri hingga tewas.

"Penyebab korban meninggal dunia yaitu luka tusuk pada perut kanan bawah yang mengenai pembuluh darah besar atau arteri yang dilakukan oleh korban sendiri," kata Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan saat konferensi pers di kantornya, Rabu 19 Januari 2022.

Sebelumnya saat ditemukan diduga dia korban pembunuhan, namun setelah dilakukan penyelidikan, polisi pastikan WNA asal Inggris itu meninggal akibat bunuh diri.

WNA itu ditemukan tewas di Perumahan Samatha Citra Blok A/8, Lingkungan Taman Giri Mumbul, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Hal itu kemudian dilaporkan oleh pemilik rumah bernama Rizka Nirmalasari alias Ica.

Laporan Ica kemudian teregistrasi di Polsek Kuta Selatan dengan nomor LP/B/04/I/2022/SPKT.RESKRIM/SEK KUTSEL tertanggal 13 Januari 2022.

Dalam laporannya itu, Ica menuturkan, pada Kamis 13 Januari 2022, pukul 06.30 Wita terbangun dari tidur di lantai 2 rumahnya.

Ia terbangun karena mendengar suara gaduh orang yang menggedor-gedor pintu masuk rumah.

Setelah terbangun, Ica kemudian juga mengecek ponselnya dan ditemukan ada banyak panggilan tidak terjawab dari Emmy Martha Pakpahan yang sedang menumpang tinggal dengannya.

Ica kemudian menghubungi Emmy. Saat dihubungi, Emmy sedang berada di luar rumah dan meminta untuk dibukakan pintu masuk karena terkunci dari dalam.

"Jadi si Emmy ini dan teman korban ada di luar. Kemudian Emmy bilang, korban di dalam sedang melakukan penyiksaan terhadap dirinya sendiri," terang Jansen.

Kemudian, Ica turun dari lantai 2 untuk membukakan pintu kepada Emmy. Setelah pintu dibuka, Emmy langsung masuk menemui korban.

Saat ditemui, korban sudah berada di dapur dalam kondisi terkapar. Saat itu, dengan bantuan tetangga, akhirnya korban dibawa ke rumah sakit.

Namun pihak rumah sakit mengatakan korban sudah meninggal dunia. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya