News Selasa, 10 Mei 2022 | 15:05

Yang Suka Bola, Nanti Malam Jam 7 Indonesia Bentrok dengan Timor Leste

Lihat Foto Yang Suka Bola, Nanti Malam Jam 7 Indonesia Bentrok dengan Timor Leste Timnas U-23 saat latihan jelang laga Timor Leste. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Lanjutan babak penyisihan cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 di Vietnam, Indonesia turun bertanding melawan Timor Leste.

Laga kedua Timnas U-23 versus eks provinsi terakhir Indonesia itu, kick off pukul 19.00 WIB. Nonton ya, di televisi swasta nasional RCTI atau bisa juga di TVRI.

Terkait laga ini, pelatih Shin Tae-yong mengaku anak asuhnya sudah siap melawan Timor Leste di Stadion Viet Tri, Selasa, 10 Mei 2022.

Kita sama tahu bahwa Garuda Muda saat ini masih berada di peringkat keempat dengan 0 poin dari sekali keok melawan Vietnam.

Egy Cs tertinggal empat poin dari Filipina di peringkat pertama dan tiga poin Vietnam di posisi kedua.

Baca juga:

Babak Belur di Laga Pembuka, Iwan Bule Minta Shin Tae-yong Perbaiki Timnas

Vietnam dan Filipina telah bermain dua kali. Timnas U-23 juga terpaut tiga angka dari Myanmar di ranking ketiga yang baru beraksi sekali.

"Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik, meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan. Kalau mental pemain diperkuat dan fokus, menurut saya kemenangan bisa diraih," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Pelatih asal Korea itu juga mengaku sudah memantau dua laga Timor Leste di Grup A. Saat kalah dari Filipina 0-4 pada 6 Mei 2022 dan takluk 2-3 dari Myanmar pada 8 Mei 2022.

Kata dia, kekuatan Timor Leste sudah dia tahu. Karena memang pernah berlaga dua kali saat FIFA Match Day akhir Januari lalu di Bali. 

"Selain itu, ada sejumlah pemain yang kami rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama," jelasnya. 

Serahkan Sama Tuhan

Gelandang Timnas U-23 Marselino Ferdinan mengingatkan rekan-rekannya agar tak anggap remeh Timor Leste.

Dia berujar, Garuda Muda wajib kerja keras hingga peluit akhir untuk capai target tiga poin. Kemenangan jadi harga mati untuk membuka peluang lolos ke semifinal SEA Games 2021.

"Pastinya kondisi saya dan tim cukup baik dan siap lawan Timor Leste. Kami tak boleh anggap remeh semua tim di fase grup," ujar Marselino.

"Untuk lawan Timor Leste, kami serahkan semuanya sama Tuhan. Kami tinggal bekerja keras untuk bangsa dan Tanah Air," imbuhnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya