Daerah Rabu, 29 Desember 2021 | 07:12

144 Nelayan Abdya Terima Bantuan Jaring Insang

Lihat Foto 144 Nelayan Abdya Terima Bantuan Jaring Insang Nelayan dan kalangan pejabat Abdya bersuafoto usai penyerahan bantuan. (Foto: Opsi/Istimewa).
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh menyalurkan sebanyak 144 set jaring insang (Gillnet) untuk masyarakat nelayan kecil beberapa kecamatan di kabupaten itu.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di sentra Pulau Kayu Kecamatan Susoh dan dihadiri oleh Wakapolres Abdya, Kompol Muhayat Effendie, Asisten II Setdakab Abdya, Ir Much Tavip MM serta masyarakat nelayan penerima.

Kepala DKP Abdya, Chalid Hardani mengatakan penerima bantuan jaring insang itu dikhususkan untuk masyarakat nelayan kecil dan robin. Katannya, penerima bantuan harus warga nelayan yang sudah divaksin.

"Selain nelayan kecil, penerima juga harus sudah divaksin dan memiliki kartu nelayan," kata Chalid Hardani.

Dia berujar, bagi yang belum divaksin, namun masuk dalam penerima bantuan, maka penerima harus terlebih dahulu harus disuntik vaksin dan melampirkan sertifikat vaksin.

“Alhamdulillah, para penerima jaring kkan ini sudah disuntik vaksin, dan ini sebuah upaya menyukseskan dan percepatan vaksinasi di kabupaten kita," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan jaring ikan itu, bisa meningkatkan pendapatan nelayan kecil, dan mengurangi angka pengangguran. Harapan lainnya, bisa meningkatkan produksi perikanan tangkap di Abdya.

Katanya, program ini juga sebagai wujud pencapaian visi dan misi RPJMK Aceh Barat Daya 2017-2022, pada misi ketiga yang berbunyi, meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sektor rill pertanian, perkebunan dan kelautan.

"Semoga target yang sudah dijabarkan dalam dokumen RPJMK Abdya dapat terlaksana semuanya,” pungkasnya.  []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya