Daerah Jum'at, 25 Februari 2022 | 18:02

325 Penghuni Lapas Klas ll B Lumajang Jawa Timur Disuntik Vaksin Booster

Lihat Foto 325 Penghuni Lapas Klas ll B Lumajang Jawa Timur Disuntik Vaksin Booster Warga binaan Lapas Kelas II B Lumajang divaksin booster. (Foto: Opsi/dok Lapas Lumajang)
Editor: Yohanes Charles

Lumajang - Vaksin tahap tiga diberikan kepada 325 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas ll B Lumajang Jawa Timur.

Para warga binaan tampak tertib mengikuti vaksin booster Astra Zaneca yang digelar di Lapas dengan pengawasan ketat petugas.

Kasi Binadik dan Giatja Lapas Kelas IIB Lumajang, Pramita Ananta mengatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari pemberian layanan kesehatan bagi 325 bagi warga tahan Lapas dengan jenis vaksin booster Astra Zaneca. 

Kegiatan yang digelar pada Kamis 22 Februari 2022 kemarin bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Kabupaten Lumajang, Lapas Lumajang.

Vaksinasi booster diberikan karena telah mengikuti vaksin tahap ll keseluruhan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)

"Ini pemberian vaksin booster lanjutan dari jadwal pemberian vaksin sebelumnya. Sehingga nantinya, semua WBP yang ada di Lapas Luamjang sudah mendapatkan vaksin dengan merata," jelas Pramita Ananta, Jumat 25 Februari 2022.

Pandemi Covid-19 belum berakhir, ditambah dengan perubahan cuaca ekstrim saat ini yang sangat memungkinkan penyebaran Corona akan mengalami peningkatan.

Berdasarkan hal tersebut, Lapas Lumajang terus memberikan pelayanan kesehatan prima kepada Warga Binaan Pemasyrakatan.

"Memang masih belum tercover semua, ada yang masih belum mendapatkan vaksin ke-2 dan juga ada yang belum dapat jadwal booster," ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat terdapat jadwal pemberian vaksin kepada WBP yang belum tercover. Langkah ini diambil mengingat dalam keadaan penghuni Lapas yang berubah, maka juga akan mempengaruhi jadwal pemberian vaksin berikutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya