Daerah Senin, 08 Agustus 2022 | 15:08

413 Jemaah Umrah Berangkat, Aulia Rachman Tekankan Ikhlas dan Fokus Beribadah

Lihat Foto 413 Jemaah Umrah Berangkat, Aulia Rachman Tekankan Ikhlas dan Fokus Beribadah Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman sesaat akan melepas keberangkatan jemaah umrah. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman melepas keberangkatan 413 jemaah umrah dari Bandara Kualanamu Internasional, Minggu 7 Agustus 2022.

Jemaah yang dilepas sebanyak 413 orang ini dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Ameera Mekkah Travel, merupakan perdana dilakukan di tahun 1444 H.

"Harapan kita kepada seluruh jemaah yang diberangkatkan ini, semoga diberikan Allah SWT kesehatan sehingga dapat menjalankan umrah dengan baik dan pulang kembali ke Tanah Air dengan kondisi sehat wal afiat," kata Aulia Rachman.

Selanjutnya, Aulia berpesan agar seluruh jemaah selama melaksanakan umrah untuk memperbanyak istigfar dan menahan emosi.

"Fokus melaksanakan ibadah. Jangan sibuk dengan buku panduan. Apalagi  saya mendapat informasi di sana sudah memakai aplikasi, termasuk ketika memasuki Raudah. Jadi perbanyak ibadah dan berbuat baik selama melaksanakan umrah," pesannya.

Mantan anggota DPRD Medan ini selanjutnya mengungkapkan, suatu kebanggaan bagi Sumatra Utara, termasuk Kota Medan sehabis musim haji, KBIH Ameera Mekkah Travel yang memberangkatkan umrah perdana di Indonesia dengan mencarter satu pesawat dari Medan menuju Madinah.

Aulia didampingi Direktur KBIH Ameera Mekkah Travel Salman Ponimin Ali Ahmad selanjutnya mengantar seluruh jemaah hingga pesawat.

Sebelum pelepasan dilakukan, lebih dahulu dilakukan sejumlah pengarahan dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Al Ustaz Muhazir. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya